get app
inews
Aa Read Next : Ini Kata Shin Tae-yong soal Kontroversi di Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Timnas Indonesia Absen, Israel Lolos 16 Besar Piala Dunia U-20

Minggu, 28 Mei 2023 | 14:33 WIB
header img
Israel Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-20 2023 (Foto: Instagram/@fifaworldcup)

SANTIAGO, iNewsMedan.idTimnas Indonesia dan Israel memiliki nasib berbeda, pasalnya Timnas Indonesia gagal bertanding di tunamen tersebut. Sementara itu Israel lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023.

Sebagai informasi, sebanyak 24 tim berjuang di babak grup Piala Dunia U-20 2023 dengan tujuan melaju ke babak 16 besar. Hanya 16 tim dari babak grup yang berhak melangkah ke babak selanjutnya.

Tim yang berhak lolos ke babak 16 besar terdiri dari dua tim teratas masing-masing grup dan empat tim peringkat ketiga terbaik. Kini, matchday ketiga babak grup tengah berlangsung.

Israel tergabung di Grup C bersama Kolombia, Jepang, dan Senegal pada turnamen edisi kali ini. Seluruh tim di grup tersebut telah melakoni seluruh laga babak grup. Israel mampu tampil baik sejauh ini.

Tim asuhan Ofir Haim itu sempat kalah 1-2 dari Kolombia di laga pembuka. Di laga kedua, Israel hanya bermain imbang 1-1 dengan Senegal. Israel mampu bangkit dan meraih kemenangan 2-1 atas Jepang di laga ketiga.

Sejumlah hasil pertandingan itu membuat Israel menempati posisi kedua klasemen akhir Grup C dengan koleksi empat poin dari tiga penampilan. Posisi tersebut membuat Israel berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023.

Pencapaian Israel di turnamen tersebut diyakini membuat iri pencinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, Timnas Indonesia U-20 gagal berlaga di Piala Dunia U-20 2023 karena polemik keikutsertaan Timnas Israel di turnamen tersebut.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut