get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Ndo Lina, Single Mom yang Jualan Kerupuk Goreng Pasir Gunakan Moge di Demak

Kisah Sukses Rachquel Nesia, Dulu Jual Siomay Kini Bintang Sinetron Terkenal

Sabtu, 27 Mei 2023 | 11:00 WIB
header img
Rachquel Nesia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kisah sukses Rachquel Nesia menarik untuk diketahui. Sebab, artis cantik ini pernah menjual siomay bersama sang ibu di salah satu televisi swasta.

Siapa sangka pemilik nama lengkap Rachquel Amandine Nesia Moner kini bertransformasi menjadi artis cantik. Dulunya dikenal sebagai anak pedagang siomay kini menjadi model sekaligus bintang di FTV dan sinetron.

Jika melihat kilas balik hidup Rachquel memang tak biasa. Sejak kecil dia terbiasa mengikuti ibunya yang menggeluti usaha katering. Wanita kelahiran 26 Mei 1999 memiliki darah blasteran arab dari ayahnya yang  kini sudah meninggal dunia. Dalam channel YouTube, Rachquel mengaku punya kakak perempuan bernama Realita Nesia Widiatmaja. Dia pun menyebutkan bahwa keluarganya punya usaha bisnis katering siomay. Gara-gara bisnis ini, Rachquel yang dekat dengan sang ibu sudah pandai memasak sejak masih kecil.

Mengutip dari RH Entertainment, Rachquel ditawari muncul di televisi saat orang tuanya mengantar pesanan katering ke salah satu stasiun televisi swasta. Rachquel pun menemani ibunya ke lokasi syuting sambil melayani para kru makan siomay. Sejak itulah sosoknya dilirik oleh produser. Rachquel yang berusia 8 tahun tiba-tiba diminta menjadi model video doa buka puasa oleh seorang eksekutif produser.

Dua tahun kemudian, setelah menjalani latihan akting di Taman Ismail Marzuki, Rachquel berhasil dapat proyek main sinetron. Meski baru debut, dia telah menjadi pendamping pemain utama yang tak lain adalah Bio One.

Karier Rachquel makin berkembang usai dirinya membintangi film Jamila dan Sang Presiden tahun 2009 silam. Tak hanya jadi aktris, Rachquel didapuk sebagai presenter acara Koki Cilik selama lima tahun.

Beberapa judul sinetron pun pernah dia bintangi antara lain Tendangan Si Madun Season 3 (2013), Putri Duyung (2013), Rahasia Aura (2015), Jodoh Wasiat Bapak (2019), Putri untuk Pangeran (2021), Suami Pengganti (2023).

Terbaru, Rachquel Nesia menjadi bintang baru dalam drama Ikatan Cinta. Dia memerankan karakter Marsha, anak dari Sekar yang merupakan mantan selingkuhan dari Hartawan, digambarkan sebagai ayah dari karakter Aldebaran.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Dulu hanya Anak Tukang Siomay, Kini Rachquel Nesia Sukses Jadi Artis Cantik Sinetron

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut