get app
inews
Aa Read Next : Hari Kartini 2024, Kapolda Sumut Apresiasi Kapolsek Medan Kota Ungkap Kasus Pencurian

Komplotan Becak Hantu Curi Motor Warga di Medan, Korban Minta Pelaku Ditangkap

Jum'at, 26 Mei 2023 | 23:02 WIB
header img
Komplotan Becak Hantu Curi Motor Warga di Medan, Korban Minta Pelaku Ditangkap. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Komplotan becak hantu terekam kamera CCTV saat mencuri sepeda motor milik warga di Jalan Bangau, Tegal Sari Mandala ll, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, pada Kamis (18/5/2023) lalu.

Berdasarkan kamera yang terekam, para komplotan berjumlah empat orang ini terlihat mondar mandir di kawasan Jalan Bangau menggunakan dua unit betor (becak bermotor) dan satu unit sepeda motor. 

Mereka juga berpura-pura membeli rokok sembari mengintai sepeda motor dan mengecek situasi rumah korban yang bersebelahan dengan warung. lalu, satu pelaku menuju ke rumah korban dan membawa kabur sepeda motor.

Korban pencurian, Siti Aisyah Ritonga menyadari kehilangan sepeda motor saat dirinya hendak keluar rumah.

"Saya keluar mau ngecek kereta sekira pukul 20.00 WIB sudah tidak ada, sempat dicari sebentar tidak nemu, habis itu kita lapor ke polsek. Setelah itu cek CCTV rupanya kejadiannya sekitar sepuluh menit sebelum itu," ucap Siti Aisyah di kediamannya, Jumat (26/5/2023).

Siti Aisyah juga menegaskan, sangat jelas bahwa pelaku pencurian merupakan komplotan yang menggunakan betor. Mengingat, para pelaku sempat singgah ke warung untuk membeli rokok.

"Kalau dari aku ngelihatnya jelas ya, sangat jelas ya terduganya itu dari warung dulu terus merokok, dari gelagatnya yang mencurigakan ngelirik-ngelirik. Kan kita kalau merokok ngapainlah ngelirik rumah orang sebelah gitu, terus juga dari CCTV, kereta saya itu di depan beriringan jalan sama becak itu," terangnya.

Siti Aisyah mengungkapkan bahwa pelaku berjumlah empat orang saat membawa kabur satu unit sepeda motor merek Honda Vario 150 dengan nopol BK 8525 AHP miliknya.

"Empat orang, naik becak bolak balik dari jam 19.30 WIB itu uda lewat. Ada empat orang, satu naik becak mesin, satu becak barang. Dengan kondisi jam 19.45 WIb, sekitar lima menit memang waktunya mengambil kereta itu. Sampai disana, di ujung situ yang satu becak mesinnya balik lagi, mungkin lihat lokasi kira kira korban sadar enggak, kondisi kereta ku dikunci stang," jelasnya.

Lebih lanjut, Siti Aisyah menyampaikan telah melaporkan kasus kehilangan sepeda motor ke Polsek Percut Sei Tuan. Ia  berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku agar kejadian serupa tidak terulang.

"Sudah berulang kali disini kehilangan, sampai saat ini, terakhir ya belum ada progres dari pihak polisi. Harapannya polisi mempercepat proses pencarian sehingga pelaku bisa ditemukan dan motor kembali, karena kita sudah berusaha mengumpulkan barang bukti. Terlebih semoga kejadian ini tidak terulang lagi dengan memberi efek jera kepada pelaku," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut