Logo Network
Network

Direktur STFJ: Kerusakan Lingkungan Harus Menjadi Tanggung Jawab bagi Manusia

Jafar
.
Jum'at, 26 Mei 2023 | 08:00 WIB
Direktur STFJ: Kerusakan Lingkungan Harus Menjadi Tanggung Jawab bagi Manusia
Direktur Sumatera Tropical Forest Journalism (STFJ), Rahmad Suryadi menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Aula Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FH UMSU). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Direktur Sumatera Tropical Forest Journalism (STFJ), Rahmad Suryadi mengatakan, persoalan lingkungan hidup yang sekarang ini mengancam kelangsungan hidup manusia di atas bumi menarik untuk diperbincangkan dan diperhatikan oleh semua pihak.

Hal itu disampaikan Rahmad Suryadi dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Strategi Advokasi dalam Menjaga Keseimbangan dan Keberlanjutan Lingkungan" yang digelar Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FH UMSU) bekerjasama dengan STFJ di Aula FH UMSU, Kota Medan, Kamis (25/5/2023). 

"Persoalan kerusakan lingkungan itu bukan saja terjadi dan menjadi perhatian di level global, regional dan nasional, tapi juga di tingkat lokal atau daerah. Dan hal ini tentunya menjadi keprihatinan bersama dan semua pihak punya tanggungjawab untuk terus berikhtiar mencari solusi persoalan lingkungan hidup ini," jelas Rahmad Suryadi.

"Termasuk di Sumatera Utara, banyak sekali isu-isu lingkungan hidup yang perlu jadi perhatian kita bersama, baik itu oleh pemerintah, kelompok masyarakat, nGO dan termasuk dunia kampus," tambahnya.

Rahmad Suryadi juga menilai, dunia kampus memang sangat diharapkan kontribusinya untuk memberikan sumbangsih pemikiran untuk mengatasi persoalan lingkungan hidup, khususnya di Sumatera Utara.

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini