get app
inews
Aa Read Next : Pemko Apresiasi PFI Promosikan Kota Medan Melalui Fotografi

Usai Dapat Penghargaan dari KLHK, PT Inalum Pasang Target Raih Proper Emas Lagi Tahun 2023

Kamis, 25 Mei 2023 | 17:11 WIB
header img
Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi, bersama Sekretaris PFI Medan, Arifin Al Alamudi, dan Korwil PFI Wilayah Sumatra Hendra Syamhari menyerahkan buku APFI 2022 kepada Sekretaris Perusahaan PT Inalum, Mahyaruddin AR. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Januari lalu, jadi langkah awal yang baik bagi PT Inalum untuk mengawali tahun 2023. Perusahaan Grup MIND ID ini berhasil meraih penghargaan kategori emas dalam hal pengelolaan lingkungan tahun 2022.

Proper ini diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia untuk menilai kinerja dan kontribusi Perusahaan terhadap Pengelolaan Lingkungan. Selain Inalum, Grup MIND ID yang berhasil mendapatkan penghargaan yang sama adalah PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Timah Tbk. 

Pada tahun 2023, Sekretaris Perusahaan PT Inalum, Mahyaruddin AR menargetkan perusahaan yang beroperasional di Kabupaten Batu Bara dan Toba di Sumatera Utara ini meraih Proper emas lagi tahun ini dari dua lokasi operasional yang berbeda yaitu Pabrik Peleburan (Kuala Tanjung), dan PLTA (Paritohan).

"Tahun lalu kita dapat satu. Target tahun ini emas lagi dari kedua lokasi kami baik di Kuala Tanjung maupun di Paritohan," ujar Mahyaruddin saat menerima kunjungan silaturahmi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan, Rabu (23/5/2023).

Silaturahmi ini dihadiri oleh Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi, Sekretaris PFI Medan, Arifin Al Alamudi, Korwil PFI Wilayah Sumatra Hendra Syamhari dan jajaran pengurus lainnya.

Mahyaruddin bercerita banyak CSR dampingan Inalum yang sangat layak untuk diulas dan diabadikan oleh para jurnalis PFI Medan. Termasuk salah satunya Bendungan Tangga di Asahan yang dikelola oleh PT Inalum. Bentuknya melengkung seperti busur dan pernah tertera di uang Rp100 keluaran tahun 1984. 

"Dibuat tahun 1980, hingga saat ini bendungan ini masih kokoh dan menjadi ikon kebanggaan Sumatera Utara," ujarnya yang didampingi Manager PT Inalum Candra Gunawan dan Officer M Gilang dan tim Humas Suryono.

Bendungan ini berguna untuk mengontrol air Danau Toba ke Sungai Asahan yang bermuara di Laut Asahan. Sehingga kecil besarnya debit air sungai dikendalikan lewat bendungan ini. Selain itu ada juga kawasan mangrove binaan PT Inalum dan berbagai spot menarik lainnya.

Mahyaruddin pun berharap dalam kesempatan berbeda para jurnalis PFI Medan bisa melakukan hunting foto ke beberapa kawasan CSR PT Inalum. Serta bisa bekerja sama melakukan hunting foto untuk pembuatan buku jejak sejarah Inalum dalam rangka memeringati HUT Ke-48 Inalum tahun ini.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan kunjungan ini untuk mempererat silaturahmi PFI Medan dan PT Inalum yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Bahkan dalam beberapa tahun ini, Inalum selalu mendukung event yang digelar oleh PFI Medan. Pada kesempatan ini, Rahmad juga menyerahkan buku APFI 2022 kepada Mahyaruddin.

"Termasuk acara berskala Nasional APFI 2022 yang digelar di Medan tahun lalu, Inalum memberikan dukungan yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa terjalin terus," ujar Rahmad.

Fotografer di berbagai media internasional ini juga berharap pada HUT Ke-48 Inalum nanti, PFI Medan bisa menjalin kerjasama dalam hal pembuatan buku foto bertajuk 48 Tahun Inalum Mengukir Histori untuk Negeri. Serta bekerja sama dalam kegiatan lainnya yang mendukung peningkatan kapasitas fotografer jurnalis di Kota Medan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut