get app
inews
Aa Read Next : Pengemudi Ojek Online Dukung Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala

Edy Rahmayadi Ingatkan Calon Jemaah Haji Pemprov Sumut Jaga Kesehatan dan Perbanyak Amal Ibadah

Selasa, 23 Mei 2023 | 08:00 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri acara tepung tawar calon jemaah haji Pemprov Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon jemaah haji Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dan Majelis Quran Sudirman (MQS) diingatkan untuk menjaga kesehatan serta memperbanyak amal ibadah selama menjalani ibadah di Mekkah dan Madinah.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, saat menghadiri acara tepung tawar jemaah haji Pemprov Sumut dan MQS di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Kota Medan, Senin (22/5/2023). 

"Memang semua itu Allah, yang menjaga kita di sana, namun jangan takabur. Saya hanya mengingatkan di Madinah dan Mekah adalah ibadah fisik, maka dari itu pandai-pandai menjaga fisik dengan menjaga kesehatan," ucapnya.

Selain itu, Edy juga meminta jemaah haji untuk dapat mendoakan Sumut agar lebih bermatabat ke depannya.

"Selamat jalan dan semoga kembali ke tanah air dengan haji yang mabrur, dan jangan lupa doakan Sumut agar lebih bermartabat dan makmur ke depannya," ujarnya. 

Perwakilan jemaah haji Pemprov Sumut, Afifi Lubis mengatakan, jemaah haji pada tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 8.328 orang. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian untuk keberangkatan jemaah pada tahun ini.

"Pada tahun ini yang dikedepankan yang berangkat adalah ramah lansia, karena yang tua lebih didahulukan berangkat haji pada tahun ini. Ini merupakan kebahagian bagi kami, karena pemerintah telah memberikan perhatian pada kami," tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut