get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Pesta Bakar Ikan: Kafe di Madina Terbakar, Karyawan Tersambar Api 

Harimau Sumatera Mati Lemas Akibat Dehidrasi, Kena Perangkap Babi Milik Warga Madina

Senin, 22 Mei 2023 | 14:31 WIB
header img
Sebuah harimau Sumatera tewas akibat kelelahan dan dehidrasi setelah terjerat dalam perangkap babi di perkebunan di Desa Pastap Julu, Kecamatan Tambangan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, karena terpapar sinar matahari yang menyengat. Foto: Ist

MADINA, iNewsMedan.id - Sebuah harimau Sumatera tewas akibat kelelahan dan dehidrasi setelah terjerat dalam perangkap babi di perkebunan di Desa Pastap Julu, Kecamatan Tambangan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, karena terpapar sinar matahari yang menyengat.

Saat ini, harimau tersebut telah dievakuasi ke kantor Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

Sebuah video amatir yang diambil oleh warga menunjukkan harimau Sumatera yang lemah dan terjebak dalam perangkap babi di perkebunan warga Desa Pastap Julu.

Dugaan sementara adalah bahwa harimau Sumatera betina ini terjebak dalam perangkap tersebut selama lebih dari satu hari, sehingga kondisinya menjadi lemah dan mengalami dehidrasi akibat terpapar sinar matahari yang panas.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut