get app
inews
Aa Read Next : OTT KPK Tangkap Sejumlah Orang di Labuhanbatu

Presiden Jokowi: Banyak Jalan Rusak di Sumatera Utara

Rabu, 17 Mei 2023 | 12:45 WIB
header img
Presiden Joko Widodo saat melihat jalan rusak di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rabu (17/5/2023). (Foto: Istimewa)

LABURA, iNewsMedan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Sumatera Utara. Kunker yang dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia itu untuk melihat jalan rusak di Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023).

Peninjauan jalan rusak yang dilihat Presiden Jokowi itu berada di Desa Sialang Taji, Kecamatan Waluh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara. Disana, Jokowi menyoroti banyak jalan Kabupaten/Kota di Sumut yang rusak sehingga perlu dilakukan penanganan dalam perbaikannya.

"Jalan Kabupaten ini, banyak yang rusak. Dari 33 ribu kilometer (Jalan Kabupaten/Kota) di Sumut, yang rusak kira- kira 13 Ribu kilometer. Salah satunya, yang ini kita lihat di Labura," kata Jokowi.

Didampingi Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Presiden Jokowi melihat jalan rusak dalam kondisi seperti kubangan. Sehingga dalam waktu dekat, Kementerian PUPR RI, akan turun melakukan perbaikan jalan tersebut.

"Ya ini, kita di Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Yang kita lihat, di Provinsi Sumut ini. Jalan nasional ada 2.600 km, yang rusak kira-kira 260 km. Ini jalan nasional," ucapnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut