get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Dorong Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Melalui PEVS 2024

Usai Lampung dan Jambi, Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Sumut 

Rabu, 17 Mei 2023 | 11:42 WIB
header img
Setelah Lampung dan Jambi, Presiden Joko Widodo meninjau ruas jalan rusak di Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (17/5) pagi. (Ist)

LABURA, iNewsMedan.id- Setelah Lampung dan Jambi, Presiden Joko Widodo meninjau ruas jalan rusak di Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (17/5) pagi.

Didampingi Menteri PU Basuki Hadimuljono dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Jokowi meninjau jalan rusak yang berada di  Desa Sialang Taji, Kecamatan Waluh Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara. 

Di kawasan yang ditinjau ini, terdapat 13 kilometer jalan yang mengalami rusak parah. Kemudian sepanjang 17 kilometer menuju Kecamatan Tanjung Leidong juga memiliki kondisi yang sama. 

Dalam kesempatan itu  Presiden Joko Widodo mengatakan untuk Provinsi Sumatera Utara  terdapat 2.600 kilometer jalan nasional, 260 kilometer di antaranya mengalami kerusakan. 

Sedangkan untuk jalan provinsi sepanjang 3.005 kilometer sedangkan  yang rusak sekitar 340 kilometer. 

Kondisi jalan rusak lanjut Jokowi terbanyak di jalan kabupaten. 

"Dari 33 ribu kilometer di Sumatera Utara yang rusak kira-kita 13 ribu kilomter, salah satunya ini yang kita lihat di Labuhanbatu Utara. Ini ada 13 kilometer kemudian yang menuju ke Tanjung Leidong ada 17 kilometer dengan keadaan yang kurang lebih sama seperti ini," ucap Jokowi. 

Menurutnya semua jalan rusak itu akan mulai diperbaiki paling lambat Bulan Juli 2023 mendatang. Namun kata Jokowi, pengerjaannya tidak semua diambil alih oleh pusat. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut