get app
inews
Aa Read Next : Cerita Perempuan asal China Sulit Dapat Jodoh gegara Memiliki Tinggi 2,26 Meter, Ini Penampakannya

Jalan Tol Layang Paling Ribet di Dunia Ada di China, Kagum Bercampur Khawatir

Sabtu, 13 Mei 2023 | 16:43 WIB
header img
Jalan tol layang paling ribet di dunia ada di Huangjuewan, Chongqing, China. Foto: odditycentral/Ist

CHINA, iNewsMedan.id - Jalan tol layang paling ribet di dunia ada di Huangjuewan, Chongqing, China. Dengan 20 ramp yang saling terjalin di atas lima tingkat dan menghubungkan tiga jalan tol utama, maka jembatan Huangjuewan di Chongqing dianggap sebagai jembatan tol layang paling rumit di dunia.

Ketika foto-foto pertama Jembatan Huangjuewan muncul di internet beberapa tahun yang lalu, publik menimbulkan rasa keterkejutan, kagum, tapi juga kekhawatiran, terutama di kalangan pengendara.

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana pengendara yang kurang berpengalaman bisa menemukan jalannya dengan begitu banyak ramp dan jalur yang dapat dipilih.

Dan, bahkan jika Anda menganggap diri Anda sebagai pengendara yang berpengalaman, Huangjuewan memang terlihat sedikit menakutkan, setidaknya pada pandangan pertama.

Meskipun para perancangnya mengklaim bahwa jembatan ini terlihat jauh lebih rumit daripada yang sebenarnya, Huangjuewan telah dikenal sebagai jembatan lintas terbang paling rumit di dunia.

"Anda harus mengelilingi seluruh kota jika memilih ramp yang salah," komentar seorang pengendara saat melihat foto Jembatan Huangjuewan beberapa waktu yang lalu, sementara yang lain bertanya-tanya apakah sistem GPS mereka akan membantu, mengingat ada lima tingkat vertikal tempat ramp tersebut ditempatkan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut