get app
inews
Aa Read Next : Siomay Jadi Makanan Terbaik di Asia Tenggara Versi Taste Atlas

Murid Menikahi Guru Terpaut Umur hingga 26 Tahun, Usia hanya Angka Tanggung Jawab Paling Utama

Jum'at, 12 Mei 2023 | 13:36 WIB
header img
Murid menikahi guru itulah yang terjadi. Pernikahan antara seorang pria Malaysia berusia 22 tahun dan mantan gurunya yang berusia 48 tahun telah menjadi berita utama di Asia Tenggara. Foto: Ist/odditycentral.

MALAYSIA, iNewsMedan.id - Murid menikahi guru itulah yang terjadi. Pernikahan antara seorang pria Malaysia berusia 22 tahun dan mantan gurunya yang berusia 48 tahun telah menjadi berita utama di Asia Tenggara.

Muhammad Danial Ahmad Ali pertama kali bertemu calon istrinya, Jamilah Mohd, pada tahun 2016 di kelas, di mana beliau adalah guru bahasa Melayu Muhammad di sekolah menengah pertama.

Pada saat itu, hubungan mereka tidak memiliki unsur romantis, meskipun pria berusia 22 tahun tersebut mengaku masih mengingat sikap perhatian dan kedekatan Jamilah terhadap para siswa. Mereka kehilangan kontak selama Muhammad berada di kelas Form 4, tetapi mereka bertemu lagi secara kebetulan ketika Muhammad harus pergi ke kantor kepala sekolah dan melihat mantan gurunya.

Muhammad menyapanya, tetapi hanya itu sampai dia masuk ke kelas Form 5, ketika Muhammad mulai memperhatikan Jamilah lebih sering. Jamilah mengiriminya pesan ulang tahun pada tahun itu dan mereka mulai berbincang-bincang.

Akhirnya, Muhammad mengakui perasaannya kepada Jamilah, tetapi dia menolaknya karena perbedaan usia 26 tahun di antara mereka. Namun, dia tidak membiarkan angka sederhana menghalangi cinta mereka.

"Karena saya tidak tahu alamatnya, saya pergi mencarinya. Takdir membantu saya menemukan rumahnya," kata Muhammad Danial Ahmad Ali kepada New Straits Times. "Setelah itu, saya bertemu dengannya dan kami memiliki percakapan yang tulus."

Meskipun ditolak terus-menerus oleh Jamilah, Muhammad tetap bersikeras, dan akhirnya mantan gurunya tersebut melonggarkan pertahanannya. Dengan persetujuan keluarga mereka, mereka berencana untuk menikah pada tahun 2019, tetapi terpaksa menunda pernikahan hingga 2021 karena pandemi Covid-19.

Sang suami bangga mengatakan bahwa mereka menikah di Masjid Jamek Bandar Kota Tinggi dalam sebuah upacara kecil yang dihadiri oleh keluarga dan teman-teman.

"Usia hanya angka, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menjalankan tanggung jawab sebagai suami," kata Muhammad berusia 22 tahun.

Sementara itu, Jamilah Moahd bercerai dengan suaminya yang pertama pada tahun 2007 dan telah fokus pada pekerjaannya daripada asmara sejak itu.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut