get app
inews
Aa Read Next : PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

Kotak Amal Ditemukan Bertumpuk Saat Polisi Menggerebek Rumah Pencuri Sarang Burung Walet 

Kamis, 06 Januari 2022 | 14:12 WIB
header img
Kotak amal berjumlah puluhan ditemukan di rumah seorang pemuda RM (19) di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu (5/1/2022). (Foto: Zulkifli Yunus)

PELAIRAHI, iNews.id - Kotak amal berjumlah puluhan ditemukan di rumah seorang pemuda RM (19) di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu (5/1/2022)

RM ternyata sudah puluhan kali mencuri kotak amal. Namun dia ditangkap saat polisi mengembangkan kasus pencurian menjarah saran di sebuah rumah. 

Awalnya polisi juga kaget karena banyak kotak amal di rumah pelaku RM (19). Dalam gelar perkara di Polsek Pelaihari Kota, diperlihatkan deratan kotak amal hasil curian RM. 

Namun, aksi penangkapan RM ini berawal dari laporan pemilik sarang walet yang tempatnya disatroni RM.  

Mendapatkan laporan tersebut, tim kuda sergap Polsek Pelaihari Kota mendatangi rumah RM di Jalan Matah II, Kelurahan Karang Taruna, Pelaihari.  

Saat dijemput petugas,RM sedang tidur-tiduran. Dia pun langsung diinterogasi petugas mengenai pencurian di dalam rumah walet. Awalnya RM mengelak, namun akhirnya mengakui setelah ditemukan sejumlah barang bukti. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut