get app
inews
Aa Read Next : Perluas Layanan Kesehatan, RSUD H Bachtiar Djafar Tambah Poli Paru dan Psikiatri

RSCA Medan Hadirkan Education and Advisory Gratis untuk Masyarakat

Rabu, 10 Mei 2023 | 17:16 WIB
header img
RSCA Medan hadirkan Education and Advisory gratis untuk masyarakat. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan, Rumah Sakit Columbia Asia (RSCA) Medan menghadirkan fasilitas dan pelayanan Education and Advisory Centre. 

General Manager RSCA Medan, Deny Hidayat mengatakan, layanan ini menjadi media  bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi kesehatan secara lengkap. Layanan ini memungkinkan warga untuk berkonsultasi mendapatkan informasi terkait pengobatan lanjutan, pilihan dokter yang tepat hingga informasi biaya. 

"Masyarakat bisa menikmati layanan ini secara gratis, akan ada satu dokter umum dan satu perawat yang nanti memberikan edukasi ke calon pasien, dokter nanti akan pemberitahuan kemungkinan penyakitnya apa, bagusnya dokter mana, bagusnya diobati atau operasi dan lainnya," kata Deny kepada Wartawan di Medan, Rabu (10/5/2023).

Deny didampingi Direktur RSCA Medan Prof Sutomo Kasiman, Medical Service Manager Sabar Petrus Sembiring, Nursing Service Manager Eva Sri Dewi dan 
Operation Manager Natalina Rumapea mengaku RSCA menjadi rumah sakit pertama yang menyediakan layanan ini di Sumut.

"Kemungkinan kita menjadi rumah sakit yang pertama kali memberi layanan seperti ini ke masyarakat secara gratis. Layanan ini buka dari Senin sampai Sabtu, dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam," jelasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut