get app
inews
Aa Read Next : Menko Marves Luhut soal Ribuan Lahan Bermasalah di IKN: Tidak Boleh Ada yang Dirugikan

Temui Menko Marves, Ijeck Minta Proyek Nasional di Sumut Dipercepat

Selasa, 09 Mei 2023 | 13:02 WIB
header img
Temui Menko Marves, Ijeck minta proyek Nasional di Sumut dipercepat. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, kaitannya dengan pariwisata, lanjut Ijeck, pihaknya berupaya terus mendorong aktivitas olahraga sebagai daya tarik utama pariwisata di Sumut. 

"Kemudian kaitan dengan pariwisata yang ada di Sumut ingin kita gandengkan dengan kegiatan olahraga yang berskala kejuaraan dunia pertama rally di wilayah Danau Toba. Kita sudah melakukan kejuaraan nasional dan Asia Pasifik selama ini semoga menjadi penilaian sehingga WRC bisa kembali ke Sumut," ungkapnya.

Selain itu ada juga Bukit Lawang Orangutan Trail. "Ini sudah event kedua, kami juga ingin menjadikan ini kejuraan dunia dan alhamdulilah sudah menjadi kandidat kejuaraan dunia," kata Ijeck sembari menyampikan Bukit Lawang Orangutan Trail akan dilaksanakan pada 26-27 Mei mendatang.

Kesempatan itu, Ijeck juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dan perhatian yang selama ini telah diberikan pemerintah pusat untuk Sumut, khususnya Kemenko Marves.

"Tanggapan Bapak Luhut sangat baik dan beliau tadi menyampaikan akan menindaklanjuti. Sebelumnya hal ini juga telah kami sampaikan pada saat Bapak Joko Widodo  saat datang ke Medan, Sumatera Utara, ini menyambung pembicaraan itu.  Kami ucapakan terima kasih kepada Bapak Luhut atas dukungannya selama ini," tutupnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut