get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Labusel Hadiri Minggu Kasih di Gereja Katolik Kampung Kristen Kotapinang, Ini Pesannya

Menteri Perdagangan Sebarkan 11 Juta Liter Minyak Goreng ke Pasar

Rabu, 05 Januari 2022 | 18:01 WIB
header img
Ilustrasi minyak goreng. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah menggelotorkan 11 juta liter minyak goreng melalui operasi pasar untuk menekan harga minyak goreng, dikarenakan sampai saat ini harga minyak goreng masih terbilang cukup tinggi.

Dari 11 juta liter minyak goreng yang disiapkan, sebanyak 4 juta liter telah disebarkan ke pasar. Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi.

"Sampai hari ini kita masih mengadakan operasi pasar untuk 11 juta liter minyak goreng di 47.000 gerai pasar modern. Hari ini sudah mencapai 4 juta (liter). Jadi 7 jutanya on going," ujar Mendag dalam media briefing di Jakarta, Rabu 5 Januari 2022. 

Lutfi menambahkan, proses produksi minyak goreng kemasan juga akan segera dilanjutkan. Minyak goreng dalam kemasan itu merupakan bagian dari 7 juta liter minyak goreng yang akan disebar. Kemendag bersama jajaran terkait akan mengusahakan proses produksi bisa berlangsung awal pekan depan.

"Kita akan mulai mudah-mudahan produksi akan segera berlangsung tidak akan lebih lama dari pada awal minggu depan. Sehingga, akhir minggu depan mencapai hampir seluruh pasar yang dipantau oleh Kementerian Perdagangan," tegas Mendag. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut