get app
inews
Aa Read Next : Fatwa MUI Sebut Salam Lintas Agama Bukan Makna Toleransi yang Dibenarkan

Boneka Arwah Viral di Sosial Media, Naomi Ernawati: Sekadar Cari Sensasi?

Rabu, 05 Januari 2022 | 16:00 WIB
header img
Postingan instagram Ivan Gunawan dan Furi Harun dengan Spirit Doll. (Foto: Instagram @Furiharun)

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) hingga Psikolog berkomentar tentang fenomena spirit doll atau boneka arwah yagn seakan-akan hidup seperti manusia pada umumnya yang saat ini sedang viral.

Banyak netizen yang kini pamer spirit doll mereka. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang membuat aktivitas boneka tersebut menjadi sebuah konten dan mengunggahnya di media sosial, mulai dari memberi makan, minum hingga bermain dengan boneka tersebut.

Namun tidak sedikit juga orang yang menilai hal tersebut hanya sebatas konten untuk mencari sensasi dan mingkatkan popularitas akun sosial media mereka sebagai selebgram.

Dikutip dari Okezone, seorang Psikolog Klinis Naomi Ernawati Lestari punya jawaban terkait hal itu. Baginya, ini erat kaitannya dengan sifat orang Indonesia yang memang menyukai sesuatu yang viral. 

"Untuk bilang (fenomena boneka arwah) sensasi atau halusinasi, saya tidak bisa mengatakan itu. Tapi, ini sesuatu yang lagi trending, sehingga sesuatu yang lagi trending membuat orang banyak mengikuti," paparnya, Selasa (4/1/2022). 

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut