Logo Network
Network

Wagub Ijeck Tinjau Dampak Banjir Bandang di Sibolangit 

Kharisma
.
Selasa, 02 Mei 2023 | 00:25 WIB
Wagub Ijeck Tinjau Dampak Banjir Bandang di Sibolangit 
Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah tinjau dampak banjir bandang di wilayah Sibolangit (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck meninjau dampak banjir bandang yang melanda beberapa bagian wilayah di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Senin (1/5/2023). 

Turut mendampingi Wagub Ijeck, Kepala BPBD Sumut Tuahta Ramajaya Saragih, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumut Sei Suriani Purnamawati dan Camat Sibolangit Hesron. 

Seperti diketahui, telah terjadi banjir bandang di Kabupaten Sibolangit pada Minggu (30/4/2023) sore. Kejadian tersebut menyebabkan ratusan rumah terdampak di beberapa wilayah diantaranya Desa Tambunen, Desa Sembahe, Desa Batu Mbelin dan Desa Kuala. 

Kunjungan Ijeck diawali dengan melihat lokasi Desa Wisata Sembahe, selanjutnya melihat pipa air bersih milik Bumdes dan mengunjungi rumah Apriman Jaiy dan Op Nainggolan yang rusak akibat banjir di Jalan TVRI, Desa Bandar Baru. 

“Bersama Camat, BPBD dan Kadis Sosial, kita datang kemari untuk melihat dampak dari banjir bandang yang semalam sore terjadi. Ada dua rumah ini yang kerusakannya berat dan beberapa rumah lainnya dipenuhi lumpur. Tadi ada juga jalur pipa air bersih milik Bumdes yang rusak,” katanya.

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.