get app
inews
Aa Read Next : Dipecat PDIP, Gibran: Ya Gak Apa-apa

Warga LMD Gelar Pawai dan Bangun Monumen Jokowi

Senin, 01 Mei 2023 | 16:29 WIB
header img
Warga Liang Melas Datas Gelar Pawai dan Bangun Monumen Jokowi (Foto: Istimewa)

KARO, iNewsMedan.id - Ribuan warga Liang Melas Datas menggelar pawai mengitari jalan yang baru saja selesai dibangun oleh pemerintah, serta membangun monumen Jokowi di atas tanah seluas 2 hektare, Senin (1/5). 

Iring iringan ratusan kendaraan mulai dari mobil serta sepeda motor meriahkan pawai serta pembangunan monumen Joko Widodo di Liang Melas Datas.

Efendra Sembiring selaku Kordinator acara menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk syukur atas dibangunnya jalan di 6 desa dan Tiga dusun di empat kecamatan yang tergabung di Liang Melas Datas. 

"Kegiatan ini merupakan wujud Syukur dan Terimakasih terutama kepada Presiden Joko Widodo atas perintahnya untuk memperbaiki jalan di Desa Kami," Jelas Efendra. 


Warga Liang Melas Datas Gelar Pawai dan Bangun Monumen Jokowi (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini pembangunan tahap 1 telah selesai, pembangunan tahap 2 sedang dalam pengerjaan. Efendra berharap agar tahap kedua segera diselesaikan tanpa harus ada lagi tahap ke 3.

Disamping itu Pawai tersebut juga bertujuan untuk mengujicoba jalan yang telah selesai diaspal, setelah sebelumnya lokasi tersebut juga telah dikunjungi Presiden pada tahun lalu. 

Mengingat sebelumnya Warga LMD pernah melakukan aksi dengan mengirimkan jeruk sebanyak 3 Ton dengan menggunakan truk Ke Istana Presiden untuk memohon pembangunan jalan layak di LMD. 

Selain melaksanakan pawai, warga juga akan membangun monumen Joko widodo di atas tanah seluas 2 hektare yang akan diberi nama juma jokowi. ini merupakan bentuk terimakasih warga kepada Presiden Joko Widodo yang telah membangun jalan tersebut. 

Boy Brahmana Konsultan Pembangunan Monumen Jokowi menjelaskan, nantinya monumen ini akan dibangun dengan konsep Sentra olahraga dan rekreasi warga. 

"Rencananya patung jokowi akan dibangun setinggi 4-5 meter, harapannya di tempat ini akan menjadi sentra kegiatan muda-mudi, pusat Pengembangan Teknologi, Edukasi, Serta Pertanian di LMD," Jelas Boy.

Keterangan Foto: Ratusan warga Liang Melas Datas adakan pawai.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut