get app
inews
Aa Read Next : Nias Barat Sumut Diguncang Gempa Magnitudo 4,1, Pusat Kedalaman 15 Km

Gempa Magnitudo 7,3 di Mentawai Berpotensi Tsunami

Selasa, 25 April 2023 | 11:42 WIB
header img
Dalam tempo dua jam  wilayah Sumatera Barat (Sumbar) diguncang lima kali gempa bumi yang cukup kuat dirasakan pada Minggu pagi (23/4/2023). (Foto BMKG)

iNewsMedan.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sempat mengumumkan peristiwa gempa magnitudo 7,3 yang mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada Selasa dini hari, (25/4). Berdasarkan data dari BMKG gempa berpotensi tsunami dan guncang dirasakan hingga ke Pulau Tanabala, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Namun, BMKG resmi menyatakan bahwa peringatan dini tsunami telah berakhir pascagempa magnitudo 7,3 yang mengguncang wilayah Sumatera Utara dan Sumatera Barat pada Selasa dini hari, 25 April 2023.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Nias Selatan, Epaproditus Dachi menjelaskan kondisi di Kabupaten Nias Selatan, terutama di Pulau Tanabala dalam keadaan aman kondusif. 

"Kondisi saat ini, aman dan terkendali. Tadi malam (dini hari) sempat panik juga. Ada peringatan dini Tsunami dari BMKG melalui WhatpApss Grup," sebut Epaproditus saat dikonfirmasi VIVA MEDAN, Selasa pagi, 25 April 2023.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut