get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Foto dan Video Mesum yang Diduga Mirip Sekda Taput dengan Wanita Cantik

Menko PMK: Apresiasi Kinerja Polisi, Angka Kecelakaan saat Arus Mudik Lebaran Turun 39 Persen

Senin, 24 April 2023 | 16:00 WIB
header img
Ilustrasi Operasi Ketupat 2023 (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan apresiasinya terhadap seluruh pihak terkait yang bertugas di lapangan selama mudik lebaran berlangsung. Pasalnya angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik lebaran atau Idul Fitri 1444 Hijriah menurun. Penurunan terjadi hingga 39 persen dibandingkan 2022 lalu. 

“Alhamdulillah pada penanganan mudik ini, kondisinya cukup bagus. Dari segi kecelakaan dibanding tahun lalu itu mengalami penurunan sampai 39 persen dari tahun 2022 (sebanyak) 3.573 orang, pada tahun ini turun menjadi 2.117 orang. Jadi turun 39 persen,” ujar Muhadjir saat meninjau Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (24/4/2023).

Dia mengatakan, penurunan itu selaras dengan korban meninggal akibat kecelakaan yang menurun hingga 72 persen dibanding tahun lalu. Tahun ini, kata dia, tercatat hanya 164 korban meninggal dari periode mudik H-5 sampai hari pertama lebaran. 

“Kemudian, korban yang luka itu juga mengalami penurunan 33 persen. Tahun lalu itu sebanyak 2.999 orang, tahun ini turun menjadi 2.013 orang,” ujarnya.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut