get app
inews
Aa Read Next : Kasus Penistaan Agama Pendeta Gilbert, Polisi Pastikan Berlanjut

Joe Biden Ucapkan Selamat Idul Fitri, Terkesan dengan Budaya Zakat dan Fitrah

Jum'at, 21 April 2023 | 16:00 WIB
header img
Presiden Amerikas Serikat (AS) Joe Biden. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Islam di AS dan seluruh dunia, Kamis (21/4/2023).

Sebagian umat Islam di dunia, seperti di Timur Tengah, Afrika, serta di Indonesia, merayakan Idul Fitri pada Jumat (21/4/2023).

"Jill dan saya menyampaikan harapan terbaik kepada masyarakat Muslim di penjuru negeri serta seluruh dunia saat Anda merayakan Idul Fitri dan mengakhiri bulan suci Ramadhan," kata Biden, dalam pernyataan yang dikeluarkan Gedung Putih.

Biden mengaku terkesan dengan budaya kedermawanan yang ditunjukkan umat Islam terkait perayaan Idul Fitri. Setiap Muslim mengeluarkan Zakat Fitrah untuk membantu sesama.

"Saya terharu dengan kedermawanan yang ditunjukkan keluarga yang bisa memberikan makanan dan bersedekah kepada mereka yang membutuhkan melalui Zakat Fitrah," tuturnya.

Idul Fitri, kata Biden, menandai selesainya bulan suci Ramadhan yang didedikasikan untuk beribadah, beramal, serta berefleksi. Momentum itu dianggap tepat mengingat banyak masyarakat Muslim di seluruh dunia yang mengalami konflik, kemiskinan, kelaparan, serta penyakit. Bahkan ada telantar di negara sendiri.

Momen itu juga dimanfaatkan Biden untuk menunjukkan program pemerintahannya dalam mendekati komunitas Muslim di AS.

"Pemerintahan saya berkomitmen untuk menangani segala bentuk kebencian, termasuk Islamofobia. Itulah mengapa saya membentuk gugus tugas antarlembaga bersama pejabat senior pemerintah untuk mengatasi ini dan tantangan terkait serta mendorong setiap warga AS untuk membangun negara yang lebih inklusif," ujarnya.

Umat Islam di AS, lanjut dia, turut berkontribusi sehingga menjadi bagian tak terpisahkan dalam pembangunan nasional.

"Untuk semua orang yang merayakan, Jill dan Saya mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Anda serta orang yang dicintai. Eid Mubarak!" kata Biden.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut