get app
inews
Aa Read Next : Dipecat PDIP, Gibran: Ya Gak Apa-apa

Jokowi Tak Ingin Buru-buru Nyatakan Pandemi Covid 19 Berakhir

Selasa, 20 September 2022 | 13:25 WIB
header img
Presiden Jokowi Tak Ingin Buru-buru Nyatakan Pandemi Covid 19 Berakhir (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsMedan: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak tidak ingin tergesa-gesa dan terburu-buru menyatakan pandemi covid-19 berakhir. Ia pun mengingatkan masyarakat selalu tetap waspada.

"Kalau untuk Indonesia saya kira kita harus hati-hati, tetap harus waspada tidak usah harus tergesa-gesa. Tidak usah harus segera menyatakan bahwa pandemi itu sudah selesai. Saya kira hati-hati," ujar Jokowi kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).

Ia menjelaskan, berakhir pandemi di suatu negara ditentukan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
 
"Pandemi ini kan terjadi di seluruh negara di dunia. Yang bisa memberikan statement menyatakan pandemi itu selesai itu adalah WHO," ujarnya.

Selain itu, Jokowi meminta masyarakat untuk tetap hati-hati dan menerapkan protokol kesehatan. Sebab, dirinya menyebut ada dua negara yang mengalami kasus lonjakan Covid-19.

"Ada di satu dua negara yang sekarang ini juga Covidnya mulai bangkit naik hati-hati. Kehati-hatian itu yang sangat kita perlukan," ucapnya.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyatakan pandemi Covid-19 di negara tersebut telah berakhir. Meskipun diketahui, jumlah warga AS yang meninggal terkait Covid-19 terus meningkat.
 

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: Presiden AS Nyatakan Pandemi Covid-19 Berakhir, Jokowi : Tidak Usah Tergesa-gesa, Hati-Hati

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut