get app
inews
Aa Read Next : Dinas Damkarmat Medan Edukasi Anak Usia Dini tentang Bahaya dan Penanganan Kebakaran

Lagi, Petugas Kebersihan di Kota Medan Jadi Korban Curanmor

Selasa, 04 Januari 2022 | 12:53 WIB
header img
Juminten, penyapu jalan korban curanmor memperlihatkan STNK nya

Medan, iNews.id - Seorang petugas kebersihan Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali menjadi korban aksi pencurian kendaraan bermotor. Kali ini, korban bernama Juminten, yang kesehariannya sebagai penyapu jalanan di kawasan Jalan Sudirman Medan.

Juminten, terpaksa harus merelakan sepeda motor metik dengan nomor polisi BK 5053 MBH hilang setelah dua pria mencurinya di Jalan Agus Salim Medan, Selasa (4/1) sekitar pukul 06.30 WIB.

"Tadi pagi saya mau membersihkan (menyapu) di Jalan Agus Salim dan kereta saya parkirkan di depan rumah yang ada di sekitar Jalan Agus Salim. Namun, setelah saya kembali lagi saya lihat kereta saya sudah tak ada lagi," katanya.

Juminten langsung membuat laporan ke Polsek Medan Baru untuk ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Juminten juga mengakui bahwa sepeda motornya hilang bukan kali ini saja, melainkan sudah dua kali didalaminya.

"Saya berharap, ini bisa terungkap dan polisi bisa menangkap pelakunya," pinta Juminten.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Muhammad Fathir mengatakan bahwa pihaknya yang menerima laporan tersebut langsung menindaklanjuti laporan itu.

"Kita sudah menerima laporannya dan sudah melakukan olah TKP," ucapnya kepada wartawan di Warkop Jurnalis Medan.

Dari hasil olah TKP, kata Fathir bahwa pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti seperti rekaman CCTV yang berada di lokasi kejadian.

"Kita amankan CCTV dan dari CCTV kita lihat ada dua pelaku yang melakukan aksinya tersebut dan kita akan melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya," ujarnya.

Fathir mengungkapkan bahwa, dari CCTV tersebut, salah satu pelaku mengambil sepeda motornya dengan cara merusak kunci stangnya kemudian membawa lari sepeda motor ke arah Jalan A. Rifai.

"Di CCTV ada dua pelaku pria yang mengendarai sepeda motor dan mengambil sepeda motor korbannya dengan cara merusak kunci stang. Kita harap kasus ini segera kita tuntaskan," tandasnya.

Sebelumnya seorang petugas kebersihan bernama Ramadhoni Hasibuan dibegal saat melintas di Jalan Pinus, Kompleks DPRD, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan sekitar pukul 06.00 WIB.  

Ramadhoni mengaku dia dibegal oleh dua orang saat melintas di kawasan tersebut menggunakan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BK 5802 AHT. 

Saat melintas, tiba-tiba korban dipukul menggunakan kayu hingga terjatuh dari sepeda motor.  

Setelah itu, salah satu pelaku mengambil sepeda motor korban dan melarikan diri.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka lebam di bagian muka dan di sekujur tubuhnya akibat terjatuh dari motor. Warga yang melihat kejadian datang menolong korban.  

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut