get app
inews
Aa Read Next : Kompetisi Jurnalistik Dua Tahun Pelindo Transformasi Pelabuhan Nonpetikemas Indonesia

Tagline 'Berkesan' Mudik Hari Raya Idul Fitri, Pelindo Manjakan Penumpang

Rabu, 19 April 2023 | 11:30 WIB
header img
General Manager Pelindo 1 Belawan Jonedi Ramli.. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Jelang hari raya Idul Fitri, Pelindo Regional 1 Belawan manjakan penumpang Kapal yang mudik dengan fasilitas pelayanan dan keamanan penumpang dengan tagline “berkesan”.

Dengan tagline “berkesan” Pelindo Regional 1 Belawan berikan pelayanan yang memanjakan para penumpangnya, selain dengan pelayanannya yang ramah, pelindo juga menambah sejumlah fasilitas seperti kamar mandi atau toilet yang bersih, menambah sejumlah AC dan yang paling utama ke amanan dari pada penumpang kapal .

“Sehingga dikemudian hari mereka yang baru pertama kalinya mudik naik kapal bisa ketagihan sehingga mendapatkan kesan yang baik,” ucap General Manager Pelindo 1 Belawan Jonedi Ramli.

Selain fasilitas seperti ruangan, hal yang paling penting dalam menarik penumpang adalah menjaga keamanan dari tindakan kejahatan.

Untuk menjaga kenyamanan para penumpang kapal, pihaknya sudah lakukan kerja sama dengan beberapa stakeholder yakni Marinir dan Polres Belawan, sehingga para penumpang, jadi tidak perlu khawatir terhadap kejahatan yang ada disekitar.

“Kita kerja sama dengan polres dan angkatan laut disini,” katanya.

Bahkan tak tanggung tanggung, untuk mengantisipasi itu pihaknya membentuk tim khusus guna menangkap pelaku kejahatan.

“Ada petugas selain petugas yang berdinas adalah petugas intelejen tersebar dibeberapa titik yang memantau adanya tindakan kejahatan,” ungkapnya.

Ia menegaskan, jangan ada satupun yang ingin coba coba melakukan kejahatan terhadap penumpang mudik, jika kedapat pihaknya tak segan melakukan tindak tegas dan menjebloskan pelaku ke penjara.

Meski begitu, ia mengimbau kepada masyarakat ataupun penumpang yang mudik agar tidak membawa perhiasan yang berlebihan dan barang berharga yang mengundang adanya tindak kejahatan.

“Kepada masyarakat kita himbau agar tidak makai perhiasan yang terlalu mencolok atau saat dalam perjalanan alangkah baiknya di simpan agar tidak mengundang pelaku kejahatan,” imbaunya.

Selain itu ia juga meminta agar masyarakat tetap menjaga kesehatan saat mudik dan tidak membawa barang yang telalu berlebihan saat mudik.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut