get app
inews
Aa Read Next : Pasca Lebaran, Kesadaran Masyarakat Dalam Pengurusan SIM di Polresta Deliserdang Meningkat

7 Bisnis Dadakan Jelang Lebaran Idul Fitri, Nomor 6 Jasa Tukar Uang

Selasa, 18 April 2023 | 10:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Terdapat sejumlah bisnis dadakan menjelang lebaran Idul Fitri yang wajib dicoba. Salah satunya, jasa tukar uang

Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba, menutup bulan suci Ramadhan 2023. Hari yang penuh suka cita tersebut bisa menjadi momentum untuk mendulang rezeki.

Jika selama bulan Ramadhan bisnis kuliner atau takjil menjadi usaha yang menjanjikan, maka menjelang lebaran ada lebih banyak variasi ide lagi. Pasalnya, orang-orang tak hanya akan berburu berbagai jenis makanan dan minuman saja ketika hari lebaran.

Berikut adalah 7 usaha yang menjanjikan di Ramadhan menjelang Idul Fitri:

1. Bisnis Aneka Kue Kering

Memasuki akhir Ramadhan atau menjelang Idul Fitri, kue kering lebaran pasti akan diserbu banyak orang. Pasalnya, kue kering menjadi salah satu kudapan yang umum disajikan untuk tamu-tamu yang datang ke rumah-rumah di Hari Raya Idul Fitri.

Bagi yang hobi membuat kue kering, ini bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan. Usaha ini biasanya akan mulai ramai 1-2 minggu sebelum Idul Fitri tiba.

2. Jualan Kurma Kurma

menjadi buah yang identik dengan bulan Ramadhan. Makanan manis seperti kurma memang dianjurkan saat berbuka puasa.

Selain itu, mengkonsumsi beberapa butir kurma saat sahur bisa bermanfaat untuk menahan lapar dan dahaga selama puasa. Oleh sebab itu, buah ini menjadi primadona ketika bulan puasa.

Tak hanya itu, kurma juga bisa menjadi suguhan kala lebaran. Oleh sebab itu, usaha jualan kurma tetap akan tinggi peminat hingga bulan syawal.

Ini bisa dijadikan momentum untuk usaha berjualan kurma baik secara langsung maupun online.Jika tidak ada modal banyak, maka bisa juga menjadi reseller atau dropshipper kurma.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut