get app
inews
Aa Read Next : Ekonom Bank Mandiri: Ekonomi Indonesia Stabil di Tengah Eskalasi Risiko Geopolitik Global

The Clinic Beautyloshopy Beberkan Rahasia Merawat Kecantikan Tahun 2023

Jum'at, 07 April 2023 | 08:58 WIB
header img
Owner The Clinic Beautyloshopy, dr Ratna Dianitami, saat menjadi pembicara dalam program Fashion With Beauty Edisi Ramadhan yang dilaksanakan di Menara Mandiri Medan, Jalan Pulau Pinang, Kesawan, Kamis (6/4)

MEDAN, iNewsMedan.id- Meski sudah lama, namun plastic surgery atau bedah plastik tetap menjadi salah satu  tren estetik di tahun 2023 ini. 

Hal ini disampaikan Owner The Clinic Beautyloshopy, dr Ratna Dianitami dalam program Fashion With Beauty Edisi Ramadhan yang dilaksanakan di Menara Mandiri Medan, Jalan Pulau Pinang, Kesawan, Kamis (6/4). 

Bedah plastik ini kembali viral lantaran perawatan estetik yang dilakukan selebriti Titi DJ di Korea Selatan. 

"Nah, saya sudah bertemu langsung dengan Titi DJ. Usianya 56 tahun, tetapi seperti seumuran dengan saya yang lebih dari 10 tahun lebih muda," ucapnya. 

"The Clinic Beautyloshopy merupakan satu-satunya yang menawarkan plastic surgery di Sumatera Utara (Sumut). Termasuk menawarkan perawatan yang dilakukan Titi DJ," lanjutnya. 

Selain plastic surgery, dr Ratna juga menuturkan tentang Aesthetic Medical terbaru lainnya. Meski tidak bertahan lama seperti plastic surgery, perawatan ini cukup membantu dalam merawat kecantikan. 

"Diantaranya tanam benang atau thread lift, toxin, juga filler," ujarnya. 

Diungkapkan dr Ratna, filler misalnya. Perawatan ini tidak bisa bertahan lama, dan paling lama 6 bulan. Tetapi harus berhati-hati, karena sekarang dengan Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu bisa filler. 

"Itu harus dipertanyakan produknya. Biasanya, filler yang bagus setelah disuntikkan seminggu tidak akan goyang," ucapnya. 

Untuk perawatan tarik benang atau thread lift bisa bertahan sampai lebih dari 1 tahun. Kemudian ada juga botox. Banyak pasien yang datang bertanya halal atau haramnya perawatan botox. 

"Perawatan yang cuma bertahan enam bulan ini ada yang dari bahan babi, dan ada yang bahan sapi. Kita di The Clinic gunakan bahan dari sapi," ucapnya. 

Selanjutnya ada juga whitening infusion. Perawatan ini bisa kembalikan warna kulit lebih cepat, dan pastikan obat-obatan sudah diseleksi hingga dokternya bergelar SpKK. 

Lalu, ada juga perawatan buccal fat removal untuk mengecilkan wajah, dan fat transfer. "Yang fat transfer ini lagi booming, yakni perawatan dengan ambil lemak di paha untuk di payudara, seperti dilakukan Sophia Latjuba," bebernya. 

dr Ratna juga menjelaskan tentang masalah kecantikan wajah yang hingga kini menjadi masalah, yakni masalah jerawat. "Soal jerawat ini, penyebabnya multifaktorial, yang tidak bisa dielakkan keturunan. Tak hanya dari orang tua, tapi bisa dari kakek nenek," sebutnya. 

Kedua, faktor hormonal yang perawatannya bisa dilakukan dengan obat-obatan. Ketiga faktor lifestyle. Selain masalah jerawat, dr Ratna juga mengatakan masalah flek dan melasma pada wajah. 

Masalah flek dan melasma banyak yang bertanya bisa hilang atau tidak. Jawabnnya susah. Penyebab utama flek dan melasma ini adalah salah mencuci wajah. Mencuci wajah sering-sering bisa jadi bukan membuat wajah bersih, bisa membuat kulit jadi iritasi, flora normal jadi terganggu. 

"Mencuci muka pakai sabun cukup dua kali sehari. Cukup pagi dan malam mau tidur. Selain itu jika wajah kotor, cukup bersihkan dengan air bersih saja," terangnya. 

Dalam kesempatan itu   dr Ratna Dianitami juga menyampaikan menua adalah takdir, tetapi tampak tua adalah pilihan. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut