get app
inews
Aa Read Next : PLN UID Sumatera Utara Dukung Transformasi Digital UMKM di Medan

PLN Ikut Sertakan Dua Rumah BUMN di Sumut Dalam Program Kadin Trade Mission 

Kamis, 06 April 2023 | 21:00 WIB
header img
PLN Ikut Sertakan Dua Rumah BUMN di Sumut Dalam Program Kadin Trade Mission (ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Rumah BUMN P.Sidempuan dan Sibolga yang merupakan binaan PLN UID Sumatera Utara saat ini memiliki lebih dari 200 UMKM. 

Rumah BUMN P. Sidempuan dan Sibolga juga telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan pendampingan kepada para pelaku UMKM seperti mendesain logo produk, workshop pemasaran sistem online di marketplace, workshop penyusunan laporan keuangan dan lain sebagainya.

Kegiatan-kegiatan ini sendiri bertujuan agar UMKM yang berada di P.Sidempuan dan Sibolga dapat meningkatkan ketrampilan dan pengetahuannya sehingga nantinya dapat menjadi UMK yang lebih maju, mandiri dan Go Global. 

Kali ini, PLN kembali mengikutsertakan dan memfasilitasi Rumah BUMN P.Sidempuan dan Sibolga dalam Program Kadin Trade Mission MSMES Go Global di Singapura. 

Program ini akan membawa _Brand_ UMKM dari Rumah BUMN Padang Sidempuan dan Sibolga dengan tujuan untuk memperluas eksposur ke pasar global melalui acara bazaar di _West Mall Singapura_ yang dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2023 sampai 3 April 2023. 

Kegiatan ini sendiri adalah sebagai tindaklanjut pertemuan pada tanggal 6 Februari 2023 antara tim dari Kadin Indonesia dan Staf Khusus Menteri BUMN Bapak Arya Sinulingga beserta tim dari Rumah BUMN terkait rencana keikutsertaan Rumah BUMN pada program Kadin _Trade Mission_. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut