get app
inews
Aa Read Next : Pasutri Curi Ponsel Karyawan Toko Reparasi Jam di Semarang Ditangkap, Terancam 5 Tahun Penjara

Penampakan Rumah Suzanna di Semarang, Terbengkalai dan Tinggalkan Bekas Pembakaran Dupa dan Menyan

Kamis, 06 April 2023 | 08:00 WIB
header img
Penampakan Rumah Suzanna di Semarang, Kini Terbengkalai dan Meninggalkan Bekas Pembakaran Dupa dan Menyan. (Foto: Eka Setiawan)

SEMARANG, iNewsMedan.id - Ratu Film Horor Indonesia, Suzanna Martha Frederika van Osch atau Suzanna dikabarkan mempunyai rumah di Kota Semarang. Suzanna wafat pada 15 Oktober 2008 silam.

Informasi yang beredar, rumah milik Suzanna itu berada di wilayah Perumahan Bukit Sari, kawasan Semarang atas. Bangunannya sudah terbengkalai, tepatnya di akses depan gerbang masuk Perumahan CitraSun Garden Semarang.

Penelusuran masuk ke gang kecil di depan gerbang CitraSun Garden. Setelah masuk, ada dua bangunan besar tak terawat di sisi kiri. Konon, bangunan di ujung jalan itu rumah Suzanna.  

Halamannya terlihat tak terawat, gerbangnya diselimuti semak belukar, ilalang tinggi juga tumbuh di sekitar rumah dengan dominasi warna krem tersebut. Plafon atap, pintu dan jendela tampak jebol. 

Ada beberapa ruangan di bangunan itu. Ada juga bekas pembakaran dupa dan menyan terlihat di samping bangunan. Rumah itu tak satu-satunya yang terlihat mangkrak, sekitarnya juga banyak rumah kosong, tak ditinggali.

Ada warung kelontong, jaraknya sekira 500 meter dari lokasi. Pemiliknya bernama Yanti yang mengaku tinggal di lokasi itu sejak tahun 2002. Ia sendiri menampik kalau bangunan yang dimaksud itu bukan rumah Suzanna. 

“Yang punya sudah tidak tinggal di sana, rumah dijual tapi sampai sekarang belum laku. Mangkraknya juga baru beberapa tahun karena sudah tidak ditempati,” kata Yanti. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut