get app
inews
Aa Read Next : MUI: Kurma Israel Haram, Jangan Dibeli

Bisakah Buah Kurma Bisa Direbus?

Rabu, 05 April 2023 | 17:08 WIB
header img
Buah Kurma. (Foto: Getty Images)

iNewsMedan.id - Apakah bisa buah kurma boleh direbus? Hal ini menarik untuk dikulik.Buah ini dapat dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi campuran makanan atau minuman.

Tidak sedikit yang bertanya apakah kurma boleh direbus untuk diolah menjadi berbagai menu berbuka puasa.

Buah kurma boleh direbus dan diminum airnya secara langsung atau mencampurnya dengan susu. Air rebusan kurma baik untuk memenuhi kebutuhan gizi dan menstabilkan gula darah. Selain itu juga melindungi tubuh dari peradangan berkat kandungan polifenol.

Dilansir Plantbasedandbroke ini menunjukkan salah satu olahan rebusan buah kurma adalah wedang kurma. Wedang kurma membuat perut lebih nyaman saat berbuka puasa. Cara membuat wedang kurma juga sangat mudah. Cukup mencampurkan kurma kedalam rebusan jahe, kayu manis, pandan, dan cengkeh.

Selain itu juga ada infused kurma sebagai minuman segar dan menyehatkan. Membuat infused kurma cukup dengan merebus kurma dan membiarkannya pada suhu ruang. Setelah itu masukan air rebusan kurma kedalam botol dan simpan dalam kulkas.

Milkshake kurma juga baik untuk kesehatan. Membuat milkshake kurma tidak perlu merebus kurma terlebih dahulu. Cukup dengan merendamnya dalam selama 30-60 menit untuk mempermudah proses pelunakan menggunakan blender.

Proses merebus juga membantu melunakan buah kurma supaya mudah mengiris dan mengolahnya. Rasa masih dari buah kurma juga dapat menjadi tambahan pada bahan masakan. Kurma menambahkan rasa sedikit manis pada masakan gurih.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut