get app
inews
Aa Read Next : Kurma Basah Baik Dijadikan Takjil, Ternyata Ini Faktanya!

Ramadhan Sebentar Lagi, Zionis Yahudi Ekspor Kurma yang di Tanam dari Tanah Palestina ke Indonesia

Kamis, 18 Januari 2024 | 19:52 WIB
header img
Setiap bulan Ramadhan maka penjualan buah kurma akan melonjak tajam dibanding bulan-bulan lainya. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsMedan.id - Saat ini sudah masuk bulan Rajab 1445 Hijriah dan bulan Ramadhan tak lama lagi tiba. Usai bulan Rajab dan Syaban maka umat Islam di dunia akan bersama-sama memasuki bulan Ramadhan dengan melaksanakan puasa wajib serta amalan-amalan lainnya.

Setiap bulan Ramadhan maka penjualan buah kurma akan melonjak tajam dibanding bulan-bulan lainya. Begitu juga di Indonesia dengan mayoritas beragama Islam, permintaan kurma akan meningkat tajam hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Tak lengkap rasanya buka puasa tanpa ada kehadiran kurma meskipun berbagai aneka makanan dan minuman buka puasa sudah disiapkan.

Namun tahukah Anda salah satu pengekspor kurma kemasan ke Indonesia itu ternyata negeri Zionis Yahudi, Israel.  

Zionis Yahudi menduduki tanah Palestina dan membuat perkebunan kurma dan pabrik pengolahan dan kemasan kurma. Melansir Samidoun Net, Israel ternyata pengekspor kurma kemasan dengan berbagai merk. Salah satunya kurma jenis Medjool. 

Medjoo adalah kurma sangat digemari  karena teksturnya yang lembut, halus, manis. Kurma ini juga dikenal dengan sebutan ‘King Date’ atau ‘Diamond Dates’.

Namun mirisnya, Israel lewat perusahaan-perusahaan besarnya mengeksploitasi tenaga kerja Palestina dan tanah Palestina untuk membawa kurma tersebut ke pasar internasional.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut