get app
inews
Aa Read Next : MUI: Kurma Israel Haram, Jangan Dibeli

Tahukah Kamu Buah Kurma Tidak Dikerumuni Semut meski Manis, Ternyata Ini Alasannya!

Rabu, 05 April 2023 | 16:03 WIB
header img
Ilustrasi Kurma (Foto: Istimewa)

INewsMedan.id - Ternyata ini alasan kenapa buah kurma tidak dikerumuni semut meski manis. Kurma merupakan salah satu buah asal Timur Tengah yang sangat populer di Indonesia.

Ciri khas dari buah kurma adalah teksturnya yang lembut dengan rasa manis nan legit. Meski buah kurma terasa manis, namun serangga penyuka manis seperti semut tidak mau mendekatinya.

Dilansir dari PubMed Central, kurma merupakan salah satu sumber nutrisi penting yang memiliki kandungan vitamin, mineral, dan karbohidrat yang tinggi untuk memelihara kesehatan. Rasa manis yang terdapat dalam buah ini berasal dari glukosa dan fruktosa alami.

Belum ada informasi yang pasti mengapa semut tidak menyukai kurma, namun hal ini diduga karena kurma memiliki kandungan fruktosa alami yang tidak disukai oleh bangsa semut meski rasanya manis.

Cara inilah yang sering digunakan orang untuk mengetes apakah kurma menggunakan pemanis tambahan atau tidak. Pasalnya, kurma yang sudah diberi kandungan pemanis buatan akan menarik semut untuk berkerumun.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut