get app
inews
Aa Text
Read Next : Ucapan Hari Ayah Nasional, Ada yang Menyentuh Hati hingga Menggelitik

Digital Marketing Mix

Jum'at, 31 Maret 2023 | 15:38 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Kredibilitas Produk dan Layanan Berkualitas

a. Tawaran produk yang berkualitas, Saat mengunggah produk baru di toko online, Anda dapat menambahkan gambar dan video yang mampu menampilkan manfaat, deskripsi, fitur produk secara detail

b. Selesaikan masalah pelanggan, Dengan melihat testimoni, review, atau komentar positif tentang produk Anda, tentu konsumen akan lebih yakin untuk membeli produk

c. Hilangkan Kekhawatiran Konsumen dengan Menawarkan Garansi 

d. Memberikan program khusus bagi pelanggan setia

e. Memberikan reward dan hadiah kepada pelanggan  

f. Buat bisnis lebih mudah dikenal dengan media sosial

g. Berkolaborasi dengan influencer yang tepat

2. Price, Harga merupakan unsur bauran pemasaran yang paling fleksibel dan dapat diubah dengan cepat. Menurut Kotler harga adalah sejumlah uang yang dibebankan ke suatu produk atau layanan jasa. Artinya, harga adalah jumlah nilai yang harus dibayar konsumen demi memiliki atau mendapatkan keuntungan dari sebuah produk barang atau jasa. Harga merupakan satu-satunya unsur bauran pemasaran yang memberikan pemasukan atau pendapatan bagi perusahaan harga juga merupakan unsur bauran pemasaran yang bersifat fleksible, artinya dapat diubah dengan cepat.

Tujuan Penetapan Harga

Tujuan penetapan harga memiliki implikasi penting terhadap strategi bersaing perusahaan. Adapun tujuan penetapan harga terdiri atas 5 yaitu:

a. Tujuan Berorientasi pada Laba, yaitu untuk menghasilkan laba semaksimal mungkin.

b. Tujuan Berorientasi pada Volume. Dimana Harga ditetapkan sedemikian rupa agar dapat mencapai target volume penjualan.

c. Tujuan Berorientasi pada Citra Perusahaan.  Dimana perusahaan dapat menetapkan harga tinggi untuk membentuk atau mempertahankan citra prestisius.

d. Tujuan Stabilisasi Harga. Tujuan stabilisasi dilakukan dengan jalan menetapkan harga untuk mempertahankan hubungan yang stabil antara harga suatu perusahaan dan harga pemimpin industri.

e. Tujuan-tujuan Lainnya Harga dapat ditetapkan dengan tujuan mencegah masuknya pesaing, mempertahankan loyalitas konsumen, mendukung penjualan ulang, atau menghindari campur tangan pemerintah

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut