get app
inews
Aa Read Next : Fadli Zon Prihatin Lihat Makam Imam Al Ghazali Tidak Terurus

Delegasi Israel Pernah Datang ke Bali, Fadli Zon: Tidak Ada Kunjungan Resmi!

Selasa, 28 Maret 2023 | 16:05 WIB
header img
Bendera Israel (Foto: Reuters)

BALI, iNewsMedan.id - Polemik kunjungan Timnas Israel U-20 masih berlanjut dengan berbagai penolakan. Namun, benarkah tak penah ada delegasi resmi Israel datang ke acara di Indonesia?

Dua anggota parlemen Israel diketahui pernah datang ke Bali pada Maret 2022. Kunjungan itu dilakukan untuk menghadiri konferensi Internasional Parliamentary Union (IPU).

Kedatangan kedua orang itu diketahui dari unggahan akun instagram @tasspijar. Akun itu juga menuding Gubernur Bari I Wayan Koster tak konsisten.

Diketahui, Koster merupakan salah satu pihak yang menolak kedatangan timnas Israel. Koster baru-baru ini menolak drawing Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar di Bali pada 31 Maret 2023 ini.

Siapa anggota parlemen Israel yang pernah ke Bali? mereka adalah Avi Dichter dari Partai Likuid dan Nira Shpak dari Yesh Atid. Keduanya memang memimpin delegasi Israel ke konferensi IPU pada 20-24 Maret 2022 di Nusa Dua Bali.

Dikutip dari Jerusalem Post, Selasa (28/3/2023) kunjungan keduanya merupakan kunjungan resmi pertama anggota parlemen Israel ke Indonesia. Kedua negara diketahui tak memiliki hubungan bilateral.

Saat itu, menurut laman Israel Hayom, bendera Israel terlihat berkibar di antara bendera negara yang datang ke konferensi IPU.

Sementara itu, Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menolak klaim sepihak Israel terkait pernyataan kunjungan resmi tersebut.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut