get app
inews
Aa Read Next : Grant Thornton Bahas Peran Vital Business Process dalam Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis

Manfaat Digital Marketing untuk Usaha & Bisnis

Kamis, 23 Maret 2023 | 18:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Digital Marketing merupakan aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh suatu brand untuk menjangkau audiens potensial di internet menggunakan saluran digital seperti website, email, blog, sosial media (whatsapp, Instagram, Facebook dan lain sebagainya).

Di mana kita bisa berkomunikasi dengan calon konsumen tanpa harus bertemu secara langsung atau tatap muka untuk menjalankan pemasaran suatu produk yang akan kita jual agar dikenal oleh masyarakat luas melainkan melalui saluran digital itulah calon pembeli akan berkomunikasi dengan penjual.

Berikut contoh salah satu produk skincare yang sudah menggunakan digital marketing. U&Me Beauty merupakan suatu produk kecantikan, kosmetik dan perawatan diri.

Perusahaan skincare tersebut belum lama ini launching di pasaran, dan sudah mulai dikenal oleh sebagian masyarakat karena perusahaan tersebut memasarkan produk tidak hanya offline tetapi juga melalui online, seperti misalnya di Instagram sesuai pada tampilan pada foto diatas dan juga ada di link shopee https://shp.ee/tb29df8 pada gambar dibawah ini.

Dengan adanya digital marketing ini tentunya sangat membantu bagi para entrepreuner dalam memasarkan produknya.

Adapun manfaat digital marketing dalam bisnis yaitu:

1. Membantu Untuk Meningkatkan Penjualan


Tujuan dari aktivitas digital marketing yang paling utama adalah untuk meningkatkan penjualan dari suatu produk bisnis. digital marketing dapat  menjangkau lebih banyak sasaran customer, karena akses digital marketing bisa menjangkau semua wilayah yang terkoneksi dengan internet. Maka hal ini nantinya juga akan berdampak pada meningkatnya penjualan.

Digital Marketing sudah dikonfirmasi oleh banyak pemilik bisnis untuk meningkatkan pendapatan mereka sampai 2 kali lipat dari sebelum melaksanakan usaha Digital Marketing.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut