get app
inews
Aa Read Next : Bulan Ramadan, BPJamsostek Cabang Medan Kota Bagikan 100 Paket Takjil

Salat Tarawih Pertama di Masjid Raya Al-Mashun Dipadati Warga Medan

Rabu, 22 Maret 2023 | 21:54 WIB
header img
Salat Tarawih Pertama di Masjid Raya Al-Mashun Dipadati Warga Medan. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Warga Kota Medan beramai-ramai melaksanakan salat tarawih pertama di Masjid Raya Al-Mashun, Rabu (23/3/2023) malam. Di mana, sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan awal puasa atau 1 Ramadan 1444 Hijriah jatuh pada Kamis (23/3/2023) besok. 


Salat Tarawih Pertama di Masjid Raya Al-Mashun Dipadati Warga Medan. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

Sekitar pukul 19.30 WIB, warga Medan dari berbagai daerah terlihat mendatangi masjid peninggalan Sultan Deli itu untuk melaksanakan salat Isya yang selanjutnya melaksanakan salat tarawih pertama di bulan Ramadan 1444 Hijrah.

Salah seorang warga Jalan Gemilang, Kecamatan Medan Kota, Budi mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga melaksanakan salat tarawih pertama di Masjid Raya Al-Mashun pada bulan Ramadan tahun ini sudah setiap tahunnya.

"Tadi, setelah pemerintah menetapkan puasa besok. Saya dan keluarga melaksanakan salat tarawih pertama di Masjid Raya. Dan salat tarawih memang setiap Ramadan di sini," ucapnya.

Masjid yang menjadi ikon di Kota Medan ini setiap Ramadan menjadi kunjungan bagi warga Medan bahkan warga di luar Kota Medan. Terlebih Masjid yang dibangun tahun 1906 dan selesai tahun 1909 ini juga merupakan peninggalan sejarah bagi Kesultanan Deli. Uniknya lagi, Masjid Raya Al-Mashun ini arsitekturnya memadukan unsur Timur Tengah, India dan Spanyol.

Sementara itu seorang warga lainnya dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Nanda mengatakan bahwa dirinya datang ke Masjid Raya Al-Mashun selain untuk melaksanakan salat tarawih juga ingin melihat arsitektur dari Masjid Raya ini.

"Selain salat tarawih saya dan keluarga juga ingin berwisata ke Masjid Raya karena memang Masjid Raya ini menjadi objek wisata di Sumut," katanya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut