get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-28, Karyawan XL Axiata Gelar Donor Darah Serentak di Sumatera

5 Wisata Sungai Paling Keren di Indonesia

Senin, 20 Maret 2023 | 14:59 WIB
header img
Foto: Instagram/@wiel_uwiel

iNewsMedan.id - Wisata susur sungai kini menjadi salah satu konsep asyik menikmati keindahan berbagai sungai yang ada di Indonesia. Selain menikmati pesona alamnya, Anda juga bisa merasakan keseruan mengarungi arus sungai.

Nah, berikut ini adalah daftar wisata susur sungai yang paling seru di Indonesia. Sungai-sungai ini memiliki pemandangan yang indah serta spot-spot yang sangat menarik dan instagramable.

1. Sungai Maron Pacitan

Sungai Maron yang terletak di Desa Darsono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur adalah sebuah wisata susur sungai dengan panorama alam yang sangat alami.

Suasana di area sungai sangat tenang dan sejuk. Karena keeksotisan dan keindahan panoramanya, Sungai Maron mendapat julukan Green Canyon-nya Pacitan dan juga 'The Indonesia’s Amazon'.

Sungai ini selalu menjadi destinasi favorit bagi mereka yang menginginkan wisata dengan panorama alam yang natural. Bahkan tidak sedikit artis ibu kota yang tergiur untuk mencoba susur sungai di Sungai Maron.

Susur sungai dilakukan dengan menyusuri sungai sepanjang 4,5 km dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit.

Anda yang ingin melakukan susur sungai, harus berjalan 20 meter dari lokasi pembayaran tiket menuju dermaga kecil dimana perahu perahu yang digunakan untuk susur sungai bersandar.

2. Kali Cokel Pacitan

Masih di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, terdapat sebuah sungai yang memiliki air berwarna biru, yakni Kali Cokel. Anda bisa melakukan aktivitas susur sungai menggunakan perahu kecil di Kali Cokel.

Selain itu, Anda juga bisa melihat keelokan pemandangan sekitar sungai yang dikelilingi oleh ribuan pohon kelapa dan sangat dekat dengan Pantai Watu Karung.

Namun, bagi Anda yang ingin susur sungai menggunakan perahu kecil di sini dipastikan aman kok. Pihak pengelola akan mewajibkan para wisatawan menggunakan rompi pelampung demi keselamatan.

Aktivitas lain, bagi yang sudah mahir, Anda bisa mencoba papan Stand-Up Paddle untuk melakukan susur sungai dengan pemandangan eksotisme keindahan Kali Cokel yang tidak ada duanya.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut