get app
inews
Aa Read Next : Kompetisi Jurnalistik Dua Tahun Pelindo Transformasi Pelabuhan Nonpetikemas Indonesia

Pelindo Gelar Khitanan Massal di Terminal Bandar Deli Belawan

Kamis, 16 Maret 2023 | 18:36 WIB
header img
Pelindo Gelar Khitanan Massal di Terminal Bandar Deli Belawan

MEDAN, iNewsMedan.id- Sebagai salah satu wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Regional 1 kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Medan Belawan, Pelindo bersama anak perusahannya PT Prima Husada Cipta Medan telah melaksanakan khitanan/sunat massal bagi 100 orang anak yang berdomisili di Belawan dan sekitarnya.

Kegiatan berlangsung tanggal 16 Maret 2023, bertempat di Terminal Bandar Deli Belawan.

Pendaftaran peserta khitanan/sunat massal sebelumnya telah dibuka secara online sejak tanggal 13 Maret 2023. Selain itu, masyarakat juga berkesempatan untuk mendaftar langsung/on the spot sebelum acara dimulai.

Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti acara tersebut.  Acara khitanan/sunat massal dibuka oleh Division Head Pelayanan SDM dan Umum Kasih Dwi Yanti dan juga dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Medan Belawan Yose Ferry.

Dalam sambutannnya Sekcam menyampaikan terima kasih kepada Pelindo atas penyelenggaraan acara ini dan berharap kedepannya Pelindo dapat menggelar event lain, seperti di bidang olahraga termasuk penyediaan sarana olahraga.

"Hal ini dinilai dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat salah satunya mengurangi tawuran," ucapnya.

Sebelum pelaksanaan khitanan, dr. Ausvin Geniusman Komaini selaku SVP Operasional PT Prima Husada Cipta Medan menjelaskan bahwa khitanan ini menggunakan metode klamp.

"Metode ini sering dipilih di dunia medis," terangnya.

Pelindo juga memberikan souvenir menarik bagi seluruh peserta khitanan massal. Souvenir diberikan setelah masing-masing peserta selesai khitan.

Selain itu, bagi peserta yang tidak mengunakan sarana transportasi pribadi, Pelindo juga menyediakan sarana transportasi berupa becak motor.

Pelindo berkomitmen untuk menyelenggakan kegiatan yang berdampak positif sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut