get app
inews
Aa Read Next : Politisi NasDem Rico Waas Sebut Pemimpin Daerah Harus Amanah dan Tepati Janji Politik

Ini Pertimbangan Rahudman Harahap Terjun Lagi ke Dunia Politik 

Selasa, 14 Maret 2023 | 19:38 WIB
header img
Eks Wali Kota Medan Rahudman Harahap saat menjadi narasumber Ngobrol Politik Bersama Jurnalis dan Mahasiswa. 'Siapa Yang Menuju Senayan dan Sumut 1?'.

MEDAN, iNewsMedan.id - Mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap kembali terjun ke dunia politik.  Mantan Sekda Tapanuli Selatan itu akan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024. 

Rahudman mengaku hal ini bukan ambisi politiknya,  namun dia ingin berkontribusi ke bangsa untuk ikut serta membangun Indonesia dalam perubahan yang lebih baik kedepannya. 

Salah satu kontribusi yang ia inginkan adalah mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada partai politik. 

Hal itu, disampaikan Rahudman  pada acara Ngobrol Politik Bersama Jurnalis dan Mahasiswa. 'Siapa Yang Menuju Senayan dan Sumut 1?'. Kegiatan yang digagas konsultan media, Ciskom ini berlangsung Serayu Kopi, di Jalan Sei Serayu, Kota Medan, Selasa (14/3) sore. 

Politisi DPW Partai Nasdem itu mengatakan kepercayaan masyarakat yang rendah terhadap partai politik menjadi salah satu persoalan yang akan membuat pesta demokrasi menjadi tidak efektif dalam membawa perubahan bagi bangsa. 

Sebab kata Rahudman, kepercayaan yang rendah membuat masyarakat tidak ikut berperan dan berpartisipasi dalam memilih pemimpin. 

“Kepercayaan yang rendah terhadap partai politik adalah fakta yang terjadi hari ini,” katanya. 

Rahudman mengungkapkan bahwa seorang legislatif, harus terbuka kepada masyarakat. Dengan menggelar diskusi dengan jurnalis dan mahasiswa, untuk mendengarkan aspirasi untuk pembangunan tanah air ini, terkhusus Sumut ini. 

"Jangan Ragu-ragu dialog dengan mahasiswa dan wartawan, kalau ada keraguan. Ada apa itu dengan Caleg itu?," sebut Rahudman. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut