get app
inews
Aa Read Next : Kisah Penonton Bayaran Jadi Pengusaha dan Produser Musik Sukses

Berawal Sebagai Terapis Bekam, M Taufik Hidayat Sukses Membangun Usaha Obat Herbal

Minggu, 12 Maret 2023 | 12:45 WIB
header img
Berawal sebagai terapis bekam, M Taufik Hidayat sukses membangun usaha obat herbal. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Untuk menjadi seorang pengusaha sukses dari nol, tentu membutuhkan kerja keras dan waktu yang tidak sedikit serta penuh komitmen. 

Mengawali sebagai profesi terapis bekam secara berkelilingi rumah ke rumah di daerah sekitar pada tahun 2009, M Taufik Hidayat (38) sabar menjalani propesinya hingga menjadi pengusaha obat herbal.

Taufik mengatakan pada saat menjalani sebagai terapis bekam, memang ia tidak memasang tarif khusus kepada pasien. Biasanya pasien membayar seikhlasnya saja namun disitulah menjadi sebuah peluang.

"Kebetulan saya pernah sekolah tentang ilmu farmasi serta pengalaman bekerja di salah satu perusahaan farmasi ternama di indonesia selama 4 tahun, maka saya mulai memadukan antara terapi pasien bekam dengan menyarankan pasien itu untuk konsumsi obat herbal yang mana tidak mengandung bahan kimia," katanya, Minggu (11/3/2023).

Dia menuturkan, sebelum menciptakan obat herbal, ia mempunyai seorang kerabat yang pada saat itu menderita batu ginjal, dan dokter menyarankan harus dilakukan operasi. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut