get app
inews
Aa Read Next : Grant Thornton Bahas Peran Vital Business Process dalam Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis

Kisah Sukses Pasutri di Yogyakarta, Raih Omzet Rp6 Juta Sehari dari Jualan Pastel

Minggu, 12 Maret 2023 | 12:00 WIB
header img
Pastel. (Foto: Cookpad)

YOGYAKARTA, iNewsMedan.id - Kisah sukses pasutri di Yogyakarta yang berhasil meraih omzet Rp6 juta sehari dari jualan pastel menarik untuk diketahui. Bisnis ini dikembangkan Niko dan Tyas dengan brand Pastel Kauman.

Kisah sukses pasangan ini dimulai dari bisnis pastel pada 2010 dengan modal Rp200.000. Uang tersebut digunakan untuk membeli bahan dan plastik. 

"Saya belajar membuat pastel dari mamah saya. Setelah berkeluarga dan memutuskan tidak bekerja, saya bikin pastel," kata Tyas, dikutip dari YouTube Boss Milo, Rabu (8/3/2023). 

Saat ini, pasangan tersebut mampu menjual rata-rata 3.000-an pieces pastel per hari. Bahkan mereka mengaku kaget dengan antusias pelanggan yang rela antre ketika tokonya masih mempersiapkan pastelnya. 

“Jadi kita sedang manasin minyak, pelanggan sudah antre di depan dan sudah menghabiskan kuota stok jualan yang kita bawa, langsung kita tutup lagi tokonya selama setengah jam,” tutur Niko.  

Tyas dan Niko mengatakan seiring berjalannya waktu dan produknya yang kian dikenal, respons pelanggan melampaui ekspektasi mereka. Padahal saat awal menjalankan bisnis, mereka pernah kesulitan untuk menjual 100 pieces saja.

“Dulunya menjual 100 pieces pastel, banyak yang balik. Kalau sekarang, rata-rata penjualannya 3.000-an pieces per hari. Bahkan pernah mencapai 4.000 pieces," ujar Niko.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut