Logo Network
Network

HUT PFI Ke-19, Aulia Rachman: Karya-karya Ini Akan Menjadi Sejarah Baru untuk Gen Z

Jafar
.
Jum'at, 10 Maret 2023 | 22:51 WIB
HUT PFI Ke-19, Aulia Rachman: Karya-karya Ini Akan Menjadi Sejarah Baru untuk Gen Z
Walikota Medan, H Aulia Rachman menghadiri HUT Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan ke 19. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wakil Walikota Medan, H Aulia Rachman menghadiri HUT Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan ke 19 di Rooster Coffee House, Jumat (10/3/2023).

Aulia Rachman mengapresiasi kehadiran para pewarta foto yang telah mengabadikan momen secara visual selama ini. Ia menyebut, sejarah berada di tangan para jurnalis foto.

“Saya merasa bangga dengan kawan-kawan yang berbasis fotografi. Ada harapan yang saya ingin sampaikan kepada kawan-kawan yang hadir disini untuk ditanamkan dalam diri kita karena sejarah di tangan para kawan-kawan jurnalis foto yakinlah itu. Sejarah di tangan kalian semua,” ungkap Aulia Rachman.

Aulia Rachman juga berharap kepada PFI Kota Medan, agar setiap karya para pewarta foto dapat menekan laju dalam pemusnahan peradaban. Lalu, sambung Aulia, karya itu bisa menjadi pembelajaran bagi generasi kedepannya.

“Harapan saya dengan gambar yang kalian ciptakan ini bisa menekan laju yang sangat kencang saat ini pemusnahan peradaban itu terjadi. Laju yang sangat kencang ini bisa kita ganjal dengan gambar-gambar yang kita ciptakan agar generasi-generasi kedepan itu bisa melihat hancurnya bangsa ini karena SDM tidak pernah dibangun sehingga menjadi negara yang konsumtif bukan produktif,” kata Aulia Rachman.

Aulia menambahkan, sejarah baru akan tercipta lewat tangan para Pewarta Foto Indonesia khususnya di Kota Medan. Sehingga bisa menciptakan generasi-generasi yang jauh lebih baik kedepannya.

“Kita paham, kecil-kecil kita sudah buat sebuah pergerakan untuk sebuah pembaharuan generasi kedepan terkhusus pada gen Z,” tutupnya.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengungkapkan bahwa para pewarta foto harus berani menjawab tantangan agar tak tergerus di era digital ini.

“Dari perkembangan jaman di era digital ini, kita harus membenah diri, berinovatif untuk menjawab tantangan agar kita tidak tergerus dan organisasi ini tetap menciptakan para jurnalis dan pewarta foto yang handal, profesional dan berhati nurani juga bermartabat,” pungkasnya.

Diketahui acara digelar selama dua hari di lokasi yang berbeda. Hari pertama diisi dengan agenda pemotongan tumpeng HUT PFI Medan, pemutaran video sejarah, pemutaran video testimoni, slide foto anggota, dan pameran foto.

Kemudian, pemberian Anugerah Pewarta Foto Tahun 2023 dan kepada para senior PFI Medan sebagai dedikasi loyalitas yang telah mengabdi dalam dunia Pewarta Foto. Lalu, menggelar doa bersama untuk Almarhumah Nur Apriliana br Sitorus atau Nona (Anggota Musa di PFI Medan) dan hiburan musik.

Hari kedua dilanjutkan dengan agenda hunting fotografi, diskusi fotografi dan penyerahan donasi buku yang digelar di Kampung Matfa, Bukuh Telang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sabtu (11/3/2023).

Turut hadir, perwakilan PT XL Axiata, Aldi Asmet, perwakilan Pelindo, Farid serta para senior dan pendiri PFI Kota Medan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.