get app
inews
Aa Read Next : Panguyuban Cendikiawan Medan Desak Bobby Nasution Segera Daftarkan Diri Sebagai Gubernur

Car Free Day Pemko Medan Berikan Dampak Positif Bagi Pelaku UMKM dan Pedagang Keliling

Minggu, 05 Maret 2023 | 16:28 WIB
header img
Car Free Day Pemko Medan berikan dampak positif bagi pelaku UMKM dan pedagang keliling. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Even Car Free Day yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Medan setiap Minggu nya dihadiri ribuan warga. Kali ini, Car Free Day dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-73, HUT Satlinmas ke-61 dan HUT Damkarmat ke-104, Minggu (5/3/2023).

Sejak pagi tadi warga sudah meramaikan area Car Free Day tepatnya di depan Kantor Wali Kota Medan. Kegiatan diawali dengan olahraga senam bersama. Kemeriahan semakin bertambah dengan hadirnya Wali Kota Medan Bobby Nasution di tengah warga dan ikut senam bersama. Senam juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman dan unsur Forkopimda Kota Medan.

Selain senam bersama, warga juga dapat menikmati berbagai makanan dan minuman pelaku UMKM yang dihadirkan Pemko Medan pada kegiatan tersebut. Ramainya warga yang hadir di car free day dan membeli dagangan UMKM tentunya berdampak baik bagi pelaku UMKM.

Loly salah satu pelaku UMKM mengaku sangat senang sekali karena diberi kesempatan dan difasilitasi untuk ikut serta dalam kegiatan Car Free Day. Tentunya ikut event ini dapat menunjang perekonomian kami pelaku UMKM. Loly pun mengaku dari pagi hingga menjelang siang usahanya sangat ramai, omzetnya juga meningkat.

"Dari pagi tadi berjualan omzet yang saya dapati sekitar Rp2 jutaan. Karena sejak buka pembeli sudah ramai dan jelang siang ini jualan saya sudah hampir semuanya habis. Itupun masih ada pembeli yang datang karena habis tidak dapat dilayani lagi," ucapnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut