get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Harimau Sekarat, Pengelola Medan Zoo Koordinasi dengan BKSDA Sumut

Raib dari Kandang, 3 Ekor Sapi Milik Warga di Angkola Timur Diduga Dimangsa Harimau

Jum'at, 03 Maret 2023 | 14:41 WIB
header img
Raib dari kandang, 3 ekor sapi Milik warga di Angkola Timur diduga dimangsa Harimau. (Foto: Istimewa)

TAPSEL, iNewsMedan.id - Tiga ekor sapi milik warga yang berada di Desa Lantosan Rogas, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), hilang diduga dimakan harimau.

Dari informasi yang diperoleh bahwa sapi tersebut milik warga bernama Kaya Nasution. Di mana, ketiga ekor sapinya tersebut hilang sejak (27/2/2023) lalu dari dalam kandang. Mereka menduga, hilangnya sapi itu karena dimangsa oleh harimau. Karena, ada bangkai sapi yang ditemukan dengan kondisi luka cabikan, sekitar 3 Km dari kandang.

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni mengatakan bahwa sebelum sapinya hilang, pemilik ternak sempat melakukan pengecekan di kandang sapinya. Saat itu sapinya masih lengkap.

"Namun dua hari kemudian, tepatnya hari Senin (27/2/2023), pemilik sapi kembali mengecek ternak bersama orangtuanya. Tiga ternaknya sudah hilang," katanya, Jumat (3/3/2023).

Kemudian, pemilik ternak dan warga sekitar mencari sapi yang hilang tersebut di sekitar kandang. Mereka lantas menemukan bangkai sapi dengan kondisi luka cabikan. Mereka pun melaporkannya ke pemerintah desa.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut