get app
inews
Aa Read Next : Simak, Ini Etika Bebas Berpendapat di Ruang Digital

Transformasi Digital Majukan Masyarakat Pedesaan

Jum'at, 03 Maret 2023 | 08:43 WIB
header img
Ada kenaikan sebesar 2,1 juta orang memakai internet untuk melakukan aktivitas di ruang digital.(Foto Ilustrasi Kominfo)

“Dalam bertransformasi di desa dengan adanya media digital serta ikut sertanya generasi milenial dapat menjadikan batu lompatan untuk kemajuan desa. Dengan masuknya anak-anak milenial dalam desa disertai inovasi-inovasi digitalisasi yang dimiliki.” Ungkap Agung. 

Adanya media sosial juga memudahkan dalam mempublish kegiatan-kegiatan yang ada di desa, serta transparansi juga dapat dilakukan di media sosial dengan mudah. Yang mana dapat menjadi kontrol sosial bagi masyarakat. 

"Untuk remaja milenial jangan apatis terhadap desa kita dan mari sama-sama mengembangkan desa secara optimal melalui digital. Serta marilah kita bijak dalam menggunakan media sosial, gunakanlah adab yang santun dan berbudaya yang baik. Marilah kita bersama-sama membangun desa dengan adanya teknologi digital untuk bersama-sama menjadikan Indonesia Jaya," pesan Agung. 

Transformasi digital di pedesaan dapat dilakukan dengan meningkatkan literasi digital dan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama terhadap masyarakat pedesaan, mengetahui dampak positif serta negatif agar media sosial digunakan secara optimal. Serta, diharapkan untuk generasi milenial ikut andil dalam mensukseskan dan memajukan desa.

 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut