get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Usai F1H2O, Ijeck Rencana Gelar Kejuaraan Dunia di Sumut

Senin, 27 Februari 2023 | 16:15 WIB
header img
Usai F1H2O, Ijeck rencana gelar kejuaraan dunia di Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pagelaran F1 Powerboat (F1H2O) 2023 di Balige, Sumatera Utara (Sumut) sudah usai. Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah akan menggelar lagi kejuaraan dunia rally sebagai upaya membangkitkan ekonomi Sumut, khususnya di Danau Toba.

"Kita berharap mudah-mudahan makin banyak kejuaraan dunia di Sumut. Kalau dulu ada kejuaraan dunia rally tahun 1996/1997, sekarang ada F1 Powerboat. Insya Allah kejuaraan dunia rally datang lagi ke sini. Karena APRC sudah dan Mudah-mudahan dalam waktu dekat WRC," ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Diakuinya, dengan hadirnya kejuaraan dunia ini maka menjadikan Danau Toba ramai. "Itu kenapa Sport Tourism kayak dikembangkan. Pengaruh ekonominya langsung. Hotel-hotel penuh. Sampai rumah masyarakat pun dijadikan penginapan," sebut Ijeck.

Kedai dan restoran juga penuh. Semuanya ramai. “Pengunjung ingin lihat event pasti mereka belanja. Dan jadi kenal dengan daerah ini. Kalau dia lihat indah, gak pun ada event, nanti dia datang lagi,” kata pembalap rally tersebut.

Menurutnya, jika sekarang, pembalapnya yang datang dari berbagai negara. Ke depan, ia mengharapkan penonton dari luar Indonesia juga datang ke Danau Toba dan tidak tertutup kemungkinan ke depan ada pembalap dari Sumut juga yang ikut F1 Powerboat. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut