get app
inews
Aa Read Next : 50 Kata Bijak Tommy Jonathan Sinaga Tentang Cinta, Ngena Banget!

Berawal dari Loper Koran, Mantan TKI Ini Sukses Jadi Pengusaha di Hong Kong

Senin, 20 Februari 2023 | 13:49 WIB
header img
Berawal dari loper koran, mantan TKI ini sukses jadi pengusaha di Hong Kong. (Foto: RumahMigran.com)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Seorang mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) sukses menjadi pengusaha dan investor di Hong Kong. Dirinya pun menjadi inspirasi bagi TKI lainnya.

Dialah Wahyudi Chandra. Dirinya sukses menjadi pengusaha tidak lah secara instan melainkan mencoba hidup dari posisi bawah.

"Karena saya pernah hidup miskin, setelah posisi saya saat ini, arti kesuksesan bagi saya adalah bagaimana bisa membantu sukses orang lain," ujar Chandra dikutip dari channel Youtube Mboke Memey pada Minggu (19/9/2021). 

Pria gondrong ini mengawali perjuangannya dari awal tahun 1990-an, meninggalkan Lombok kampung halamannya menuju Hong Kong. Setibanya di sana, dia tidak malu-malu untuk melakoni berbagai pekerjaan. Mulai menjadi loper koran, penjual makanan dan berjualan kaset pernah ia jalani. 

Pada tahun 1996, ia menyadari bahwa banyak potensi bisnis lain yang cukup besar. Keahlian yang dia peroleh tentang bisnis remitasi atau pengiriman uang pun akhirnya dia tuangkan dengan membuka toko kecil-kecilan. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut