get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Pelaku Budi Daya Tanaman Stroberi di Sulawesi Barat, Tiap Bulan Raup Jutaan Rupiah

Kisah Sukses Pelaku Budi Daya Lobster Air Tawar, Sempat Diragukan Istri Kini Punya Lahan Sendiri

Senin, 13 Februari 2023 | 09:00 WIB
header img
Kisah Sukses Pelaku Budi Daya Lobster Air Tawar, Sempat Diragukan Istri Kini Punya Lahan Sendiri. (Foto: YouTube CapCapung)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kisah sukses Eko Triono menjadi pelaku budi daya lobster air tawar menarik untuk diulas. Sebab, ia mengaku pernah diragukan oleh sang istri saat memulai usaha tersebut.

''Jadi diawal memulai itu kendalanya ada di dana serta juga tidak ada lahan untuk peternakan,'' ujar Eko dikutip dari YouTube CapCapung, Senin (13/2/2023).

Namun berkat kegigihannya, usahanya yang hanya dilakukan di akuarium kecil tersebut berjalan lancar. Hal ini kemudian membuat salah satu temannya menawarkan lahan dengan konsep bagi hasil. 

''Saya dulu juga sempat diragukan oleh istri sendiri, namun akhirnya usaha saya ada hasilnya sehingga teman saya menawarkan lahan,'' kata dia.

Seiring berjalannya waktu, budi daya lobster yang dipelajari secara otodidak semakin menghasilkan, sehingga dirinya mampu untuk memiliki lahan sendiri dan menamai peternakannya, Lobster Jogja Farm.

Eko menjelaskan, lobster yang dipeliharanya saat ini adalah tipikal lobster yang memang ditujukan untuk konsumsi.

"Untuk ukuran konsumsi kalau kita masuk ke warung-warung kita jualnya per kilo," tuturnya.

Dia memanfaatkan internet untuk memasarkan lobsternya. Di Indonesia, konsumennya ada yang berasal dari Kupang hingga Papua.

Tidak hanya fokus kepada kesuksesannya sendiri, ilmu budi daya tersebut turut disalurkannya kepada orang lain yang juga tertarik untuk budi daya lobster. 

Menurutnya, transfer ilmu tersebut tidak akan membuatnya merugi, karena siapa pun yang ingin mendapatkan ilmu akan dijadikannya mitra untuk bertumbuh dan berkembang bersama-sama membangun bisnis budi daya lobster ini. 

''Saya berharap kedepannya teman-teman yang lain dapat bermitra bersama Lobster Jogja Farm,'' ucapnya.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Berawal dari Akuarium Kecil, Pria Ini Sukses Budi Daya Lobster Air Tawar

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut