get app
inews
Aa Read Next : BPD se-Indonesia Hadir di Danau Toba, Bank Sumut Promosikan Wisata Sejarah Bung Karno

5 Hotel dengan Tarif Termurah di Dunia, Nomor 4 Terletak di Swedia

Minggu, 12 Februari 2023 | 09:00 WIB
header img
Ilustrasi hotel. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Tempat istirahat yang nyaman dibutuhkan setiap pelancong yang tengah berwisata ke suatu daerah. Bahkan, mereka rela mengeluarkan biaya lebih dalam memilih penginapan seperti hotel.

Ada banyak pilihan hotel dengan harga yang berbeda-beda sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Semakin bagus dan lengkap fasilitas bagi pengunjung, semakin mahal juga harga yang dipatok untuk per kamar dalam semalam. Bagi para backpacker itu bukanlah harga yang bersahabat.

Untuk menekan budget travelling, seorang backpacker membutuhkan hotel yang murah dan setidaknya bisa berbaring di kasur. Harga hotel yang ada di Indonesia paling murah kita ketahui ada di kisaran Rp150.000 tetapi tahukah Anda, ada hotel di berbagai negara yang harganya bikin melotot karena saking murahnya. 

Lantas, di mana saja hotel-hotel murah di dunia yang semalam tarifnya bahkan hanya Rp4.000, berikut adalah daftarnya. Dirangkum pada Jumat (2/12/2022).

1. Hotel Pasir, Inggris

Sesuai dengan namanya, seluruh interior di hotel ini benar-benar menggunakan pasir dan dibangun tanpa atap. Mulai dari tempat tidur, bantal, dan Sofanya terbuat dari pasir. Pembuatan hotel ini menggunakan seribu tons pasir pantai dan empat tim pembuat patung. Waktu pembuatan juga sangat singkat hanya memakan waktu 14 jam pengerjaan.

2. Chototel, India

Mari kita bergeser sedikit ke negara tetangga yaitu India. Hotel murah kedua yang mungkin akan di pertimbangkan lagi bagi para backpacker? Chototel. Terletak di Nagothane, bagian barat India. Bangunan berwarna kuning kenari ini memiliki 240 ruangan atau kamar yang ditawarkan kepada para pengunjung. Nama Chototel berasal dari kata “chotu” yang berarti kecil dalam bahasa Hindi. Hotel yang dibuka pada Desember 2017 ini terletak di sepanjang jalan raya Nasional 17 antara Mumbai dan Goa. Di hotel ini Anda bisa menyewa kamar dengan harga mulai dari Rp32.000 - Rp79.000.

3. Hotel Peti, Amerika Serikat

Terbang ke negara Paman Sam, ada hotel peti yang terletak di California yang didesain oleh seniman populer Andrea Zittel. Hotel peti ini terbuat dari bahan besi dan kayu dengan penutup kaca transparan yang memudahkan Anda melihat ke bagian luar hotel. Kapasitas hotel peti ini hanya bisa memuat satu orang saja. Namun, jika tertarik untuk menginap di hotel ini disarankan untuk datang pada musim semi atau gugur dengan biaya Rp1,5 juta per minggunya.

4. Faktum Hotel, Gothenburg, Swedia

Jika ingin merasakan sensasi menginap di hotel dengan konsep layaknya tunawisma atau gelandangan, Faktum hotel memberikan penawaran yang beragam untuk keinginan Anda dengan membayar sebesar Rp132.000 per malamnya. Beberapa kamar yang ditawarkan ini antara lain bangku taman, kafe tua, kolong jembatan, bangku stadion, gerbong kereta yang telah terbengkalai, atau atap bangunan. 

5. FaridPur, Dhaka, Bangladesh

Hotel termurah terakhir ini bernama FaridPur yang ada di Kota Dhaka, Bangladesh dan terletak di pinggiran sungai bernama Sungai Buriganga. Apakah Anda bisa menebak berapa harga per malam di hotel ini? Jawabannya adalah Rp4.000. Ya, tanpa pendingin ruangan dan elevator tentunya. 

Dengan harga yang semurah ini Anda tak perlu mengharapkan fasilitas yang memanjakan. Karena hotel FaridPur memiliki konsep sebagai hotel apung dengan 48 kamar yang ada di sungai Buriganga. Di sana Anda bisa memilih tempat tidur yang disediakan pihak hotel, pilihan yang pertama adalah berbagi kasur dengan kapasitas sekitar 17 orang. Sedangkan untuk harga kamar paling mahal dan Anda ingin sedikit lebih private bisa membayar Rp20.000 dan Rp24.000. Dengan harga normal, pengunjung mendapatkan fasilitas seperti air isi ulang, toilet, dan tempat tidur terpisah. Tidak banyak pilihan makanan di hotel satu ini, sehingga sarapan bukanlah pilihan.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Mengintip 5 Hotel Paling Murah di Dunia, per Malam Ada yang Rp4.000

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut