get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Modung Siregar, Penarik Becak yang Berangkat Haji setelah Menabung selama 11 Tahun

HPN 2023 Sumut, Edy Rahmayadi: Pers Bertanggungjawab untuk Mensukseskan PON XXI 2024

Rabu, 08 Februari 2023 | 15:32 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Menpora Republik Indonesia, Zainudin Amali di acara HPN 2023 Sumut. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

MEDAN,iNewsMedan.id - Gebernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berharap pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan berlangsung di Sumut dan Aceh, pers juga harus bertanggungjawab untuk mensukseskan PON tersebut.

Hal tersebut dikatakan Edy usai menghadiri seminar olahraga dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang berlangsung di Hotel Santika, Medan, Rabu (8/2/2023).

Kata Edy, PON XXI dalam persiapan. Oleh karena itu, dirinya menyaikan peran pers itu, mulai dari perencanaan, persiapan dan pelaksanaan itu sendiri. 

"Pers juga harus bertanggungjawab untuk mensukseskan PON ini," katanya.

Edy mengungkapkan bahwa untuk di Sumatera Utara, venue-venue yang akan dipakai dalam PON nantinya  dalam pengerjaan.

"Veneu-veneu PON sudah berjalan, 2024  di Juni nanti venue itu sudah harus tergelar," ungkapnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali yang hadir dalam rangkaian HPN itu merasa bahagia, sebab di HPN 2023 ini tema-teman pers mengangkat tema tentang olahraga.

"Lebih spesifik lagi berdiskusi tentang persiapan Sumatera Utara dan Aceh untuk melaksanakan PON XXI 2024. Ini sejalan dengan semangat teman-teman SIWO yang selalu mitra dengan kami untuk mendorong kegiatan-kegiatan olahraga menjadi bagian yang diberitakan oleh pers Indonesia dan saya kira secara proporsional olahraga ini sudah mulai mendapatkan tempat dalam pemberitaan-pemberitaan media," ucapnya. 

"Karena itu saya merasa sangat senang dan bahagia dan diskusi ini mudah-mudahan akan menghasilkan pemikiran-pemikiran positif yang muncul," tandas Menpora.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut