get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pemalsuan Dokumen 2.000 Ton Beras Ditangkap, Begini Kata Polda Sumut

Semarakkan HPN 2023, Bulog Salurkan 5.000 Kilogram Beras

Jum'at, 10 Februari 2023 | 12:12 WIB
header img
Semarakkan HPN 2023, Bulog salurkan 5.000 kilogram beras. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Perum Bulog melalui program Bulog Peduli bersama Persatuan Wartawan Indonsesia (PWI) menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket Beras Premium di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam baksos tersebut menyalurkan 1.000 paket setara 5.000 kilogram beras diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Wilayah Bulog Sumut,Arif Mandu kepada Ketua PWI Peduli, Muhammad Nasir.  Selanjutnya bantuan itu akan diserahkan melalui Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin kepada masyarakat yang membutuhkan, serta anak-anak yatim piatu di 23 kecamatan di Kabupaten Langkat, Sumut.

"Ini merupakan bukti nyata bahwa Bulog bersama insan pers hadir di dekat masyarakat. Alhamdulillah, kami bersama PWI dapat berpartisipasi pada kegiatan mulia ini guna meringankan beban warga Kabupaten Langkat yang kurang mampu," ungkap Arif Mandu, Jumat (10/2/2023).

Arif menuturkan, Perum Bulog berkomitmen untuk turut serta menyukseskan program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang disesuaikan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) BUMN Klaster Industri Pangan dan Pupuk.

Pemilihan Kabupaten Langkat sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial dilandasi dari data BPS yang menerangkan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Langkat menduduki peringkat kedua di Provinsi Sumatera Utara.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut